Bacawabub Gede Mangun Serahkan 17 Unit Komputer Untuk Dukung UNBK di Yayasan Pasraman Guru Kula Bangli

Avatar

Gede Mangun saat mengecek keberadaan computer di Guru Kula, Jumat ( 25/10/2019)

Balinetizen.com, Bangli

Kepedulian Jro Gede Mangun terhadap dunia pendidikan di Kota Dingin Bangli tidak diragukan lagi. Pria asal desa Songan, Kintamani, yang dijagokan akan berpaket dengan Sang Nyoman Sedana Artha dari PDIP dalam Pilkada Bangli itu menunjukan kepeduliannya dengan memberikan bantuan fasilitas pendidikan seperti computer bagi sekolah di Bangli. Salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan pria yang bergelut dibidang pariwisata itu adalah Yayasan Guru Kula Bangli.

Yayasan yang dipimpin oleh kepala sekolah Wayan Arsada itu mendapatkan bantuan 17 unit computer tahun 2014 lalu. Bantuan computer tersebut dimanfaatkan oleh pihak yayasan untuk menyelenggarakan ujian nasional berbasis computer (UNBK).

“ Beliau sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Bukan hanya computer. Kita juga sering diberikan bantuan biaya untuk membantu siswa yang mengikuti lomba di luar Bali,” kata Arsada,  Jumat ( 25/10/2019).

Selain memberikan bantuan computer, Gede Mangun juga memberikan bantuan tutor bahasa Inggris kepada SD Negeri 4 Kawan, Bangli. Siswa SD Negeri 4 Kawan akan diberikan pelajaran bahasa Inggris dua kali dalam seminggu. Gaji tutor akan ditanggung oleh Yayasan Cempaka Putih yang didirikan Gede Mangun.

Mangun dan yayasanya sudah lama menjalin kerjasama dengan pemilik Yayasan Cinta Anak Bangsa(YCAB) Jakarta yang juga merupakan owner dari Bali United.

Gede Mangun saat mengecek keberadaan computer di Guru Kula, Jumat ( 25/10/2019) mengaku bantuan yang diberikan jauh dari unsur politik.

“ Saya bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa(YCAB) Jakarta memberikan bantuan tahun 2014. Bahkan, computer ini sudah ada sejak tahun 2012. Karena dilokasi pertama kurang efektif kita kontribusikan kepada yayasan Guru Kula,” kata Mangun.

Baca Juga :
Gerindra: Jokowi-Prabowo Bertemu Bulan Juli

Mangun menegaskan, bantuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan skil siswa dibidang computer dan bahasa Inggris. Dengan demikian, siswa tidak akan kesulitan dalam mencari pekerjaan khususnya dibidang pariwisata.

“ Kita tidak tiba – tiba baru nyalon baru mau memberikan bantuan. Selama ini kegiatan memang tidak kita ekspos,” tegasnya.

Disinggung peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk mendampingi Sedana Artha, Gede Mangun menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

“ Intinya saya ingin mengabdi untuk Bangli. Saya ingin berbagi pengalaman dibidang pariwisata untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat Bangli. Bukan hanya Kintamani. Tapi juga semua kecamatan di Bangli,” terangnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Dukungan untuk Gede Mangun mulai mengalir dari berbagai tokoh Bangli. Bahkan, saat pendaftaran ke secretariat DPC PDIP Bangli, Gede Mangun langsung diantar tokoh gaek PDIP Bangli yang juga mantan bupati Bangli Nengah Arnawa.

Editor : Wharaspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.