Perluas Lapangan Kerja, Pemkab Jembrana Gelontor 440 Ekor Kambing

Avatar

Bupati Jembrana I Putu Artha meninjau penyerahan bantuan ternak kambing pogram Gempita Kepada Kelompok Tani Ternak Tahun 2019 di Kandang Koloni Panggung UD. Fajar Banjar Banyubiru

Jembrana (Metrobali.com)-

Bupati Jembrana I Putu Artha meninjau penyerahan bantuan ternak kambing pogram Gempita Kepada Kelompok Tani Ternak Tahun 2019 di Kandang Koloni Panggung UD. Fajar Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Negara, Jumat (25/10).

Pada kesempatan tersebut, diserahkan 440 ekor kambing kepada 10 kelompok peternak kambing Gempita. 10 kelompok tadi 3 kelompok dari Pekutatan, Mendoyo 3, Negara 1, Jembrana 1 dan Melaya 2. Ke 10 kelompok tersebut masing masing mendapatkan paket berupa kandang kambing, bibit kambing betina 40 ekor dan kambing jantan 4 ekor, obat obatan dan fasilitas pembinaan penyuluhan.

Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan I Wayan Sutama pada kesempatan tersebut mengatakan, sebelum diserah terimakan semua kambing diperiksa kesehatan dan juga speknya. Untuk tinggi yang betina minimal 70 cm dan yang jantan minimal 80 cm. “Sedangkan umurnya dari 8 bulan hingga 1 tahun. Umur tersebut dipastikan kambing sudah siap kawin” ucapnya.

Bupati Jembrana I Puti Artha menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk peningkatan potensi Jembrana yang memiliki keunggulan pada bidang pertanian dan peternakan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk memberikan kesempatan atau ruang kerja kepada warga yang membutuhkan. Dengan potensi Jembrana di bidang peternakan maka dari itu Pemkab membantu dengan bantuan kepada kelompok peternak Kambing, Babi dan Sapi.

Artha juga berharap dari bantuan tersebut bisa mengurangi kemiskinan warga Jembrana dan ia juga berharap bantuan tersebut para peternak bisa mengembang biakkan ternaknya serta memberikan nilai tambah pada ternak kambingnya. Artha mewanti wanti kepada para penerima bantuan agar jangan menjual ternak bantuan tersebut.

Baca Juga :
Tahun Ini Jembatan Pergung-Pohsanten Dibangun

“Saya pesan agar bantuan ini di maksimalkan. Jangan sampai bantuan tersebut malah dijual” ujarnya

Putu Mahardika dari kelompok Murti Satwa Asih asal Munduk Ranti Tukadaya mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas bantuan tersebut. “Kami akan berusaha akan mengembangbiakkan ternak tersebut dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan kesejahteraan kami, ” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.