Wabup Kasta Buka Klungkung Kite’s Festival Tahun 2019 di Pantai Sidayu, Desa Takmung

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka Klungkung Kite,s Festival Tahun 2019 di pantai Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Sabtu (26/10) pagi

 

Balinetizen.com,  Klungkung

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka Klungkung Kite,s Festival Tahun 2019 di pantai Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Sabtu (26/10) pagi. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Klungkung Cokorda Gede Agung, Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta undangan terkait lainnya.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua, Klungkung Kite’s Festival Tahun 2019 bisa dan tetap menjadi agenda tahunan dari Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Perpaduan antara event promosi pariwisata dan olahraga dalam bentuk lomba layang-layang. “Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi yang besar bagi percepatan pertumbuhan wilayah dan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung serta berperan untuk membantu melestarikan budaya yang sudah ada sejak dulu,” ujar Wabup Kasta.

Selain itu, Wabup Kasta juga menambahkan Layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang digemari oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa. “Mari bersama-sama mengembangkan potensi yang kita miliki untuk menguatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” harap Wabup Kasta.

Sementara itu, Ketua Panitia I Nyoman Mudita menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap setahun sekali dan berlangsung selama dua hari, adapun peserta yang mengikuti lomba hari ini (sabtu) sebanyak 121 layangan dengan jenis layang-layang bebek dengan jumlah 48, pecukan dengan jumlah 18, jenis janggan dengan jumlah 50 dan big size 5 dan besok (minggu) dengan jumlah 344 jadi total keseluruhan berjumlah 465 layangan. (humasklk/puspa).

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Pimpin Upacara Bakti Penganyar Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.