Bupati Suwirta berharap RAPI Bali dapat tetap Eksis dan meningkatkan pengabdiannya kepada Masyarakat

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Menghadiri HUT Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 14 BALI Ke-27, Rakorda RAPI BALI dan Jambore Daerah Satgas RAPI wilayah se-Bali bertempat di Wantilan Pura Watu Klotok pada Minggu (27/10/2019).

 

Balinetizen.com, Klungkung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Menghadiri HUT Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 14 BALI Ke-27, Rakorda RAPI BALI dan Jambore Daerah Satgas RAPI wilayah se-Bali bertempat di Wantilan Pura Watu Klotok pada Minggu (27/10/2019).

Ketua Panitia I Kadek Swastika dalam laporannya menyatakan dalam Acara HUT RAPI Bali ke-27, da, rakorda serta Jambore Satgas  RAPI wilayah se-Bali Tahun 2019 mengambil tema “RAPI SIAP JAGA NKRI”, dan mengharapkan semoga melalui acara HUT Rapi Bali ke-27 yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung dapat mempererat kekeluargaan antar sesama pengurus dan anggota RAPI wilayah Se-Bali.

I Kadek Swastika menyatakan bahwa dalam memperingati HUT RAPI BALI ke-27, pengurus serta anggota RAPI Bali mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, Gotong Royong dan Mereresik serta kegiatan lainnya. Peserta yang hadir pada hari ini berjumlah 500 orang yang terdiri dari pengurus RAPI Daerah Bali, Pengurus dan Anggota RAPI Wilayah se-Bali, Pengurus dan Anggota Satgas RAPI Wilayah seBali, Pengurus dan Anggota Rapi Lokal se-Wilayah Kabupaten Klungkung, dan undangan terkait lainnya.

Terkait kegiatan pelaksanaan Rakorda dan Jambore, I Kadek Swastika mengharapkan Anggota Pengurus dan Anggota RAPI dapat saling tukar informasi dan tukar pengalaman untuk menambah eksis RAPI di Seluruh Bali khususnya dan Nasional pada umumnya.

Ketua RAPI Daerah Bali I Wayan Sila Suyana dalam sambutannya mengharapkan agar RAPI Klungkung dapat tetap memberikan bantuan dalam bidang komunikasi yang erat kaitannya dengan pengabdian masyarakat.

Baca Juga :
Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Patroli Dialogi

Sila Suyana mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara RAPI Klungkung dengan RAPI Karangasem diantaranya terkait kegiatan Pujawali Panca Wali Krama di Besakih, antara lain ketika pada saat Kegiatan Melasti yang dilaksanakan dari Pura Besakih menuju Pura Watu Klotok dan sebaliknya.
Sila Suyana menambahkan dari sisi kebencanaannya, RAPI BALI memiliki Satgas Khusus yang bertugas mengatensi apabila status Gunung Agung menjadi tingkat awas dan hal-hal kebencanaan lainnya, Satgas ini dinamakan Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana dengan menggunakan frekuensi 143000.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bali, Nyoman Sujaya menyampaikan peran serta organisasi RAPI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat terjadi kebencanaan sangatlah membantu.  Nyoman Sujaya mengharapkan seluruh Pengurus dan Anggota RAPI se-Provinsi Bali diusia ke-27 menjadi lebih bersemangat dalam mengabdikan diri memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang komunikasi dan informasi.

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengharapkan agar RAPI Bali diusia yang ke-27 dapat selalu eksis dan dapat meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat.

Terkait jambore Daerah Satgas RAPI Wilayah Se-Bali, Bupati Suwirta mengharapkan semoga RAPI dapat lebih meningkatkan bantuan komunikasi dan kegiatan sosial kepada Pemerintah dan Masyarakat serta dapat mewujudkan diri sebagai insan komunikasi radio antar penduduk yang terampil, disiplin, berdedikasi, dan memiliki loyalitas tinggi.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi kinerja RAPI Bali pada umumnya dan RAPI Klungkung pada Khususnya yang sudah melakukan bekerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, mengenai Program-program Pemerintah dan mengenai kebencanaan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, Ketua RAPI Klungkung I Wayan Winata, serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.