Ny. Seniasih Giri Prasta Ikuti Penilaian Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Bunda PAUD Ny. Seniasih Giri Prasta dinilai oleh tim dari Kemendikbud di Puspem Badung, Minggu (27/10)

Balinetizen.com, Mangupura

Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung, Minggu (27/10),  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta dinilai oleh tim dari Kemendikbud Dirjen PAUD Dikmas Jakino,S.Sos.MM dan Eko Budi Harsono dari unsur Jurnalis.   Penilaian ini  dilakukan karena Bunda Paud Kabupaten Badung masuk nominasi  20 sebagai Penerima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Ny.Seniasih Giri Prasta memberikan gambaran tentang pelaksanaan layanan PAUD yang telah dilaksanakan Bunda PAUD Kabupaten Badung sebagai bentuk komitmen memelihara kesinambungan program PAUD dengan Kabinet Kerja serta  mengetahui ketersediaan data dan informasi layanan PAUD di Kabupaten Badung. Ny. Seniasih juga menjelaskan tentang  sektor unggulan yang dikembangkan  di Kabupaten Badung pada Bidang Pendidikan  khususnya keberadaan PAUD di Badung.  Di Kabupaten Badung untuk tahun 2019 jumlah PAUD naik menjadi 350 lembaga dari tahun lalu yang berjumlah 344 lembaga.  “Kabupaten Badung yang menjadi pusat pariwisata ini juga merupakan pusat pendidikan, tak terkecuali Pendidikan Anak Usia Dini ini. Menjadi seorang Bunda PAUD  yang menaungi ribuan generasi  penerus bangsa begitu banyak program yang harus dilaksanakan agar dapat memberikan stimulus optimal untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua,  serta pihak – pihak yang terkait  dengan pendidikan dan perkembangan anak usia dini melalui pengembangan  sebagai persiapan untuk hidup dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya” paparnya.

Ditambahkan Seniasih bahwa Inovasi dan Kreativitas terkait PAUD yang telah dilakukan diantaranya membangun motivasi masyarakat, mengembangkan kelembagaan dan program PAUD,  mengadakan apresiasi atau lomba PAUD serta membuat  rencana tindak lanjut dalam meningkatkan mutu layanan PAUD.  “Dengan Bunda PAUD  Kabupaten Badung diharapkan akan mampu mengatasi berbagai masalah yang ada, sehingga seluruh komponen  yang mendukung terlaksananya PAUD bisa saling bersinergi menciptakan kematangan dalam diri anak-anak untuk mewujudkan insan-insan yang cerdas dan berprestasi,” tegasnya.

Baca Juga :
Warga Bali Berburu Tiket Murah di Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Diskon hingga 80 Persen

Sementara itu Tim Penilai Jakino memberikan apresiasi atas terpilihnya Bunda PAUD Kabupaten Badung menjadi salah satu  Nominasi 20 Penerima  penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.  “Dukungan dan peran Bunda PAUD mulai tingkat desa sampai nasional merupakan motor penggerak yang sangat efektif dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas “ ungkapnya.

Turut hadir pada penilaian tersebut  Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Ketua WHDI Badung Ny. Widia Astika, Ketua TP.PKK Badung Ny. Nesya Yoga Segara dan   Unsur dari GOPTKI Badung, IGTKI Badung serta HIMPAUDI Kab. Badung. Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.