Jembrana Dianugrahi Kabupaten Layak Pemuda

Avatar
ads

Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya dari Menpora Zainudin Amali.

Balinetizen.com, Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya dari Menpora Zainudin Amali. Penghargaan diserahkan pada acara Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 28 Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Menpora Zainudin Amali mengatakan penduduk Indonesia yang mencapai 267 juta jiwa ini merupakan satu potensi yang sangat besar, dimana 60 persennya merupakan usia produktif. “Kita harapkan dengan penghargaan ini energi-energi positif ini akan lahir. Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah memberikan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya. “Sebagai pimpinan daerah kita di Jembrana sangatlah peduli terhadap program program yang terutama menyentuh bidang kepemudaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD – OPD yang sudah bekerja keras hingga memperoleh penghargaan ini” ucap Bupati Artha seusai menerima penghargaan.

Selanjutnya Bupati Artha berharap kepada OPD terkait agar memasang anggaran untuk mensupport atau mendukung kegiatan kepemudaan. “Ada banyak hal yang bisa di support dalam hal bidang kepemudaan seperti bidang wira usaha, kreatifitas dan olahraga. Dengan penghargaan ini tentunya sangat memotivasi kita agar lebih baik mensupport kegiatan kepemudaan dan kedepan saya berharap agar penghargaan ini bisa minimal dipertahankan bahkan bisa lebih baik ke kategori utama” imbuhnya.

Baca Juga :
Kunjungi Warga Korban Longsor, Wabup Kembang Serahkan Bantuan

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini mengatakan selama ini OPD yang dipimpinya selalu memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaaan di Kabupaten Jembrana. Bahkan lanjutnya, berrbagai hal telah dilakukan seperti pemberdayaan serta peningkatan partisipasi pemuda.

Selain itu kata Wartini, dengan ketersediaan anggaran yang ada pihaknya juga mensupport program kepemudaan melalui sarana prasarana dan ada regulasi yang mendukung bidang kepemudaan. (Humas Pemkab Jembrana).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads