Kunjungi Lansia dan Disabilitas di Dua Kecamatan Libatkan CSR BPD Bali : Ketua K3S Ny. Selly Serahkan Kursi Roda

Teks Foto : Keterlibatan CSR Bank BPD Bali bersama Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu dengar kepada lansia dan disabilitas, Selasa (29/10) di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Balinetizen.com, Denpasar

Ketua K3S Kota Denpasar Ny. IA Selly Mantra secara rutin menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas. Kegiatan yang bertajuk berbagi kasih ini   juga melibatkan peran serta Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dalam mempercepat penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar. Pada Selasa (29/10) kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa kursi roda, dan alat bantu dengar menyasar lansia dan disabilitas di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama pihak Bank BPD Bali. Kunjungan pertama menyerahkan kursi roda kepada salah satu warga Kebon Kuri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur. Lansia ibunda dari Ketut Gede Artha yang mengalami kelumpuhan karena usia sudah uzur hanya bias tergolek lemas di atas tempat tidur. Ny. Selly berkesempatan bercengkrama dan mengharapkan untuk selalu menjaga kesehatan ibunda dari Ketut Gede Artha. Bantuan kursi roda ini dapat dipergunakan untuk berjemur sehingga tidak hanya terbaring di tempat tidur. “Kursi roda ini semoga bermanfaat untuk berjemur saat pagi hari di halaman rumah, sehingga tidak jenuh hanya tertidur di tempat tidur saja, serta selalu jaga kesehatan,” ujar Ny. Selly. Kunjungan kedua menuju kediaman Lansia Ketut Beluk di kawasan Desa Sumerta Kelod. Lansia yang sudah berusia 95 Tahun ini menerima bantuan kursi roda. Melanjutkan kunjungan Ny. Selly di kediaman lansia Ni Wayan Raping menerima bantuan kursi roda. Ni Wayan Raping yang sudah uzur sempat bercengkrama dengan Ny. Selly mengingatkan masa-masa dahulu sebagai seorang penari. Harapan Ny. Selly kepada keluarga agar selalu menjaga kesehatan lansia dan bantuan kursi roda ini dapat meringankan kegiatan rutinitas di rumah. Terkahir Ny. Selly mengunjungi balita disabilitas yang mengalami gangguan pendengaran. Ni Komang Vania Candra mendapatkan bantuan alat dengar yang diserahkan langsung Ny. Selly kepada kedua orang tuanya.

Baca Juga :
Suriah Serang Kamp Pengungsi, 15 Tewas

Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly menjelaskan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar setiap mendengar laporan dari masyarakat. Hal ini juga tak terlepas dari K3S Denpasar sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial. Kegiatan ini juga didukung berkat kerjasama dari Coorporate Social Responsibility (CSR) pihak swasta, perbankan dan pihak BUMN di Kota Denpasar dalam memberikan bantuan kepada lansia dan disabilitas. Disamping itu keterlibatan kepala dusun, Juru Pemantau Jentik, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada disetiap desa/kelurahan dan kecamatan dalam memelbrikan laporan terkait keberadaan lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Disamping itu juga infromasi terkait masyarakat yang membutuhkan bantuan sering kita temui dari masukan masyarakat melalui akun media sosial. “Dari laporan ini kami langsung mendatangi lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan, sehingga dapat bersosialisasi langsung serta berbagi kasih kepada masyarakat,” ujarnya. (Pur/humasdps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.