Kota Cilegon Belajar ke Kota Denpasar ,  Serap Program Inklusif dan Kreatif Kota Layak Anak 

Avatar
ads

Keterangan Foto : Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Cilegon, Rabu (30/10) di Graha Sewaka Dharma, Denpasar. 

Balinetizen.com, Denpasar
Kota Denpasar  belum lama ini meraih penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional kategori Utama. Hal tersebut menjadi alasan Pemerintah Kota Cilegon ingin mengetahui kebijakan strategis Pemerintah Kota Denpasar dalam pengembangan Kota Layak Anak. Kunjungan Walikota Cilegon, Edy Adiadi dan jajaran OPD terkait disambut hangat oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (30/10) di Graha Sewaka Dharma, Denpasar.
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa dalam program-program pemberdayaan anak Kota Denpasar sifatnya inklusif dan kreatif. “Kreatif ini masuk ke segala segmen, jadi kegiatan kreatif dan inovatif ini yang dimaksimalkan”, ungkapnya.
Salah satunya, kegiatan edukasi lingkungan dengan kewajiban menjadi nasabah Bank Sampah oleh Anak juga dilakukan di sekolah sebagai salah satu pendidikan karakter peduli lingkungan. “Ini juga kami sinergikan dengan kebijakan menghadirkan Aplikasi Sidarling sehingga ada apresiasi untuk mereka,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan hadirnya infrastruktur ruangan publik ramah anak juga penting untuk dimaksimalkan. Di Kota Denpasar, ruang publik ramah anak seperti playground, taman lalu lintas, pojok kreasi anak-anak untuk pementasan seni, dan ruang menyusui juga hadir di beberapa tempat umum seperti pasar tradisional.
“Forum Anak Daerah Kota Denpasar juga memiliki peran penting menjadi seorang duta anak yang bersama-sama berkolaborasi,” tambah Rai Mantra.
Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengakui sangat mengapresiasi program strategis Pemerintah Kota Denpasar. “Apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Denpasar luar biasa, jadi kami sangat tepat belajar ke Denpasar. Akan kami adopsi dan terapkan di Cilegon sebagai bentuk pengembangan program,” ungkapnya.
Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa Program Kota Layak inklusif dan kreatif sangat tepat untuk menyasar segala lini. (Dev/Ayu/humasdps
Baca Juga :
ISI Denpasar Wadahi Akademisi Nusantara Diskusikan Kreativitas Seni.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads