Kebakaran di California Terus Meluas

Avatar
ads

Petugas bersiap memadamkan kebakaran yang terjadi di Lembah Simi, sekitar 64 km dari pusat kota Los Angeles, California, Rabu (30/10).

Kebakaran besar merebak hari Rabu (30/10) pagi di California selatan, sehingga para pegawai perpustakaan Presiden Ronald Reagan dan penduduk didekatnya terpaksa mengungsi.

Pejabat pemadam kebakaran kabupaten Ventura Brian McGrath mengatakan kebakaran yang disebut Easy Fire itu dimulai tidak lama setelah jam enam pagi dan telah memusnahkan 165-hektar kawasan semak belukar dalam waktu dua jam.

Badan cuaca nasional mengatakan, kebakaran yang terjadi di Lembah Simi itu, kira-kira 64 km dari pusat kota Los Angeles, disebabkan angin Santa Ana yang sangat berbahaya dalam beberapa tahun terakhir.

Para pejabat tidak tahu berapa banyak penduduk yang diperintahkan mengungsi.

Kebakaran juga sedang terjadi di bagian utara negara bagian California, tapi kata para pejabat, kekuatan hembusan angin disana sudah agak berkurang.

Kedua kawasan negara bagian California itu selalu menghadapi cuaca panas dan kering pada akhir tahun, yang memicu terjadinya kebakaran besar yang terus meluas karena hembusan angin yang kuat. (ii/jm)

Baca Juga :
Setelah AS dan Korea, “Bali: Beats of Paradise” Sapa Penonton Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads