Perkenalkan, Ni Luh Putu Diah Desvi Arina, Miss Internet Indonesia 2019 Asli Gianyar

Ni Luh Putu Diah Desvi Arina Miss Internet Indonesia 2019

Balinetizen.com, Denpasar

Terpilihnya Ni Luh Putu Diah Desvi Arina menjadi Miss Internet Indonesia 2019 oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merupakan suatu tanggung jawab besar yang diembannya, dirinya merasa tertantang untuk melakukan tugas-tugas di dapuknya dengan baik.

“Tugas yang berada di pundak saya antara lain sebagai pendidik, panutan, dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat terkait pemanfaatan internet yang baik dan positif,” kata Ni Luh Putu Diah Desvi Arina di Denpasar, Rabu (30/10/2019).

Untuk itu, dirinya akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk melakukan literasi terkait ekosistem digital.

“Awalnya saya mengikuti seleksi dari APJII tidak hanya mencari figur yang dianggap menarik, tapi juga harus memiliki kriteria smart, charm, and digital lovers untuk mengkampanyekan penggunaan internet sehat kepada netizens di Indonesia,” tutur Dara manis asal Gianyar ini.

Dalam programnya, APJII menargetkan membantu 2.000 desa untuk bisa terkoneksi internet. Untuk mendukung acara ini, Miss Internet Indonesia 2019 akan melakukan roadshow ke daerah-daerah yang baru terkoneksi internet.

Ni Luh Putu Diah mengatakan jika dirinya sama sekai tidak menyangka akan menjadi pemenang Miss Internet Indonesia 2019.

Baginya, ini merupakan tugas yang besar, tapi ia berkeyakinan bisa berkontribusi nyata dalam mengemban tanggung jawabnya setelag mendapatkan gelar baru tersebut.

Ia menambahkan dirinya akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk melakukan literasi terkait ekosistem digital.

Diah juga akan mengajak pihak pemerintah dan swasta untuk menggiatkan penggunaan internet sehat di desa-desa yang menjadi dalah satu program pemerintah.

“Saya akan konsisten melakukan aksi-aksi nyata dan bekerja sama dengan berbagai pihak di 34 Provinsi di Indonesia untuk melakukan literasi internet yang bersih, selektif, dan juga aman bagi para pengguna internet” pungkas Diah yang sejatinya juga seorang Jurnalis dan Presenter ini. (hd)

Baca Juga :
Polisi Portland Tangkap 13 Demonstran, Sita Sejumlah Besar Senjata

Leave a Comment

Your email address will not be published.