Wabup Artha Dipa Pimpin Aksi Bersih Plastik di Sidemen

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa memimpin aksi bersih-bersih Bali, Jumat (01/11/2019) di Banjar Kebon Desa Telaga Tawang Kec. Sidemen Karangasem.

(Balinetizen) Karangasem –

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa memimpin aksi bersih-bersih Bali, Jumat (01/11/2019) di Banjar Kebon Desa Telaga Tawang Kec. Sidemen Karangasem.

Sesuai program Pemerintah Provinsi Bali, Wabup Artha Dipa mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengelola sampah. Sama-sama mewujudkan Karangasem bersih dari sampah.

“Mari kita kurangi sampah dan mulai dari diri kita, dari keluarga kita, dari rumah tangga kita. Mari kita bersihkan sampah sekitar kita. Mari kelola sampah di lingkungan kita masing-masing untuk hidup semakin bersih, kian sehat dan makin bertambah bernilai,” ajaknya sambil memungut sampah di sekitar bibir sungai.

Selain itu, Wabup Artha Dipa meminta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk menjadi panutan masyarakat dalam pengelolaan sampah. Khususnya di tempat tinggal masing-masing.

“Tujuan pengelolaan sampah adalah membuat sampah memiliki nilai ekonomi atau merubahnya menjadi bahan yang tidak membahayakan lingkungan,” ujarnya.

Dengan pengelolaan sampah rumah tangga yang benar, kita semua dapat membantu untuk menekan dampak negatif sampah terhadap lingkungan. Kita semua bisa. Mari kita jadikan pengelolaan sampah yang benar sebagai budaya dan kebutuhan. Mari jadikan sampah sebagai berkah, berfaedah.

Pemerintah Kabupaten masih mencari solusi untuk sampah dan menjaga kebersihan. Masyarakat harus berani mengatakan desanya indah, bersih, aman , nyaman. Untuk mewujudkan itu semua harus memerlukan tenaga , waktu dan pikiran dan semuanya hanya bisa terwujud mulai dari kesadaran sendiri.

Pewarta : Suartawan
Editor : Whraspati Radha

Baca Juga :
Soal Pelaporan Dana Kampanye, Parpol Usul KPU Yang Memfasilitasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.