Di Jembrana Seribu lebih Pengendara Terjaring Operasi Zebra Agung 2019

Avatar

Seribu lebih pengendara ditindak karena melanggar. Mereka terjaring Operasi Zebra Agung 2019 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

Seribu lebih pengendara ditindak karena melanggar. Mereka terjaring Operasi Zebra Agung 2019 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana IPTU Sinta Ayu Pramesti mengatakan, selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2019 dari tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 ditemukan sebanyak 1.490 tindak pelanggaran.

Dari jumlah itu lanjutnya, sebanyak 1.350 pengendara ditindak langsung (tilang) dan 140 pengendara lainnya diberikan teguran.

Dibandinkan tahun 2018 sambungnya, jumlah pelanggaran di tahun 2019 mengalami peningkatan, dimana jumlah pelanggaran tahun 2018 sebanyak 1.134 pelanggaran dengan 1.098 ditilang dan 36 teguran.

Diakhir kegiatan Operasi Zebra Agung 2019 dilaksanakan kegiatan simpatik dengan membagikan helm dan bunga mawar kepada pengguna jalan. Helm dan bunga mawar ini khusus diberikan kepada pengendara sepeda motor yang mentaati aturan dan tertib dalam berlalulintas.

“Bagi-bagi helm dan bunga mawar ini sebagai wujud ungkapan terimakasih kami kepada pengguna jalan yang telah tertib dalam berlalulintas” ungkap Kasat Lantas, IPTU Sinta, Rabu (6/11).

Menurutnya, pihaknya juga melakukan upaya-upaya preventif dalam menekan terjadinya pelanggaran lalulintas seperti memasang spanduk himbauan tertib berlalulintas, menyebarkan pamflet kepada pengguna jalan, juga melakukan sosialiasi ke sekolah-sekolah serta kepada masyarakat pencari SIM.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa lebih menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalulintas” pungkas IPTU Sinta. (Komang Tole)

Baca Juga :
Sekda Badung Hadiri Penandatanganan NPHD Pilkada Serentak 6 Kabupaten/Kota di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.