Kapolres Buleleng ‘Sidak’ Anggota yang Bertugas

Kapolres Buleleng ‘Sidak’ Kesiap Siagaan Anggota Melaksanakan Tugas

Buleleng, (Metrobali.com)-
Kendatipun situasi keamanan diwilayah hukum Polres Buleleng relatif kondusif, namun Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K tetap menyiap siagakan anggotanya. Terbukti pada Rabu (6/11) melakukan ‘sidak’ berupa pengecekan secara langsung kesiap siagaan Mapolres hingga kejajaran Polsek.
Pengecekan secara langsung keberadaan personil dilapangan ini, terutama terhadap pelayanan pengamanan jalur pagi yang padat dengan kegiatan aktifitas masyarakat, baik anak-anak yang menuju sekolah maupun yang menuju ketempat kerja. Upaya ini, tidak hanya mengecek keberadaan staf Polres Buleleng di jalan raya, bahkan sampai ke Polsek-Polsek Jajaran terutama Polsek wilayah barat, dari Polsek Banjar, Polsek Seririt dan terakhir ke Polsek Gerokgak.
Tampak terlihat, kehadiran kapolres yang tidak terduga dan secara tiba-tiba saja mengunjungi Polsek, membuat kaget beberapa personel. Tetapi karena dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan baik terutama dalam pelayanan, membuat kapolres tidak memberikan teguran.
”Walaupun situasi dalam keadaan kondusif aman, namun sebagai fungsi menjaga keamanan personel Polri tidak boleh lengah dan terlena. Hal ini dilakukan, guna dapat memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat.” ucap Kapolres Suratno secara tegas.
Salah satu bentuk pelayanan yang nyata, menurutnya adalah kehadiran Polisi ditengah-tengah kegiatan masyarakat dalam keadaan dan situasi apapun, baik disaat melakukan pengamanan jalur pagi, siang dan malam.”Saya harapkan, kedepan polisi benar-benar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan juga memberikan perlindungan keamanan terhadap masyarakat,” pungkas Kapolres Suratno. GS

Baca Juga :
OJK sosialisasikan "securities crowdfunding" kepada pelaku UMKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.