Piodalan di Pura Penunggu, Bupati Artha dan Wabup Kembang Hadir Ngaturang Bhakti

Avatar
ads

Piodalan Penunggu, Bupati Artha dan Wabup Kembang Hadir Ngaturang Bhakti

Balinetizen.com, Jembrana

Bertepatan dengan Buda Kliwon Ugu yang jatuh pada hari Rabu (6/11) digelar piodalan di Pura Penunggu Kantor Bupati Jembrana. Piodalan diikuti pegawai di lingkup Kantor Bupati Jembrana yang beragama Hindu. Selain itu, tampak kompak hadir Bupati Jembrana, I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi istri masing-masing serta pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Upacara piodalan yang dilaksanakan tiap 6 bulan ini mengambil tingkatan Bebaten Ancak Bingin yang diawali Pecaruan Eka Sata dan dipuput oleh Mangku Pura Niti Praja, Gusti Aji Wasa. Prosesi piodalan penunggu yang dipusatkan di Pura Penunggu Pemkab Jembrana ini bersamaan dengan jatuhnya Piodalan Penunggu Patih Agung di depan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Pura Penunggu Pura Taman Pecangakan dan Pura Penunggu di Gedung Kesenian Bung Karno.

Bupati Jembrana, I Putu Artha usai persembahyangan mengatakan piodalan upacara piodalan ini dimaknai untuk memohon keselamatan serta kelancaran dan kerahayuan dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan di Kabupaten Jembrana. “Dengan piodalan ini semoga kita diberi perlindungan dan dijauhkan dari segala marabahaya serta dilancarkan dalam melaksanakan aktivitas perkantoran atau pemerintahan” ujar Bupati Artha. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Menyambut Musim Panas, Keds® Luncurkan Koleksi Terbaru: Bliss II Sandal

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads