Sehari, Tiga Lahan Kebun di Jembrana Terbakar

Lahan Kebun di Jembrana Terbakar

Balinetizen.com, Jembrana

Dalam sehari tiga lahan kebun di Jembrana Kebakaran. Kebakaran di tiga lokasi berbeda sempat membuat petugas pemadam kebakaran (Damkar) kewalahan.

Menurut Kasi Damkar pada Sat Pol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan, kebakaran pada Senin (7/11) terjadi di tiga lokasi. Kebakaran pertama terjadi di lahan kebun milik Gusti Ketut Wasma seluas 10 are di Banjar Pengajaran Kaler, Desa Berambang, Kecamatan Negara.

“Dilaporkan sekitar pukul 13.00 Wita. Lama penanganan sekitar satu jam dengan menghabiskan tiga tangki air” ujar Darmawan, Kamis (7/11).

Selanjutnya kata Darmawan, kebakaran terjadi di lahan kebun di Banjar Karangsari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya. Kebakaran tersebut dilaporkan Camat Melaya, Putu Gde Oka Santika yang menindaklanjuti laporan warga.

Api yang membakar di lahan kebun seluar 5 are di tanah milik Pelabe Banjar baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 Wita dengan menghabiskan dua tangki air.

Kebakaran ketiga terjadi di lahan kebun coklat dan fanili seluas satu hektar milik Wayan Gemor (65) di Banjar Nusa Sakti, Desa Nusa Sakti, Kecamatan Melaya.

“Kami tiba dilokasi sekitar pukul 17.00 Wita. Api baru bisa kami padamkan sekitar pukul 19.00 Wita dengan menghabiskan lima tangki air” jelasnya.

Kebakaran di tiga lokasi itu belum diketahui pemicunya. Semak belukar dan sampah daun kering akibat kemarau panjang dimungkinkan api dengan cepat meluas. (Komang Tole)

Baca Juga :
Ekspor Kerangka Binatang Langka, Warga Belanda Dituntut 3 Tahun Penjara

Leave a Comment

Your email address will not be published.