TNI, Polri dan KRJ Bersinergi Laksanakan Pengobatan Gratis

Avatar
ads

TNI, Polri dan KRJ Bersinergi Laksanakan Pengobatan Gratis

Balinetizen.com, Jembrana

Tim kesehatan Kodim 1617/ Jembrana dan Polres Jembrana, Jumat (8/11) pagi bekerjasama dengan Komunitas Relawan Jembrana (KRJ) mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako. Bakti sosial bagi para lansia dan warga tidak mampu dilaksanakan di Balai Banjar Katulampo, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya.

Hadir saat kegiatan Dandim 1617/ Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kompol Made Prihanjagat mewakili Kapolres Jembrana, Pasi Ter Kodim Jembrana Kapten Karyanto, Kadis Sosial Pemkab Jembrana dr Made Dwipayana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan juga serangkaian kegiatan Binter Terpadu tahun 2019.

“Kami ada kegiatan fisik dan non fisik. Kalau kegiatan fisik, ada pembangunan jamban dan rehab juga kegiatan lainnya” ujarnya.

Kegiatan tersebut menurutnya juga sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri karena juga bekerjasama dengan Polres Jembrana serta Dinas Sosial Jembrana dan relawan kemanusian dari KRJ supaya tepat sasaran dengan menyentuh warga dan lansia dari keluarga tidak mampu.

“Tadi ada lansia sampai di gotong dan dijemput agar bisa berobat. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut” harap Dandim Djefri.

Sementara itu, Kapolres Jembrana melalui Kabag Sumda Polres Jembrana, Kompol Made Prihenjagat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih yang disasar para lansia dan warga kurang mampu.

Dalam memaksimalkan kegiatan lanjutnya, Polres Jembrana menerjunkan anggota kesehatan dari Klinik Polres Jembrana dengan membawa obat-obatan yang cukup lengkap.

“Semoga kegiatan sinergi ini bisa terus berlanjut ke depan” harapnya.

Harapan sama disampaikan Kadis Sosial Pemkab Jembrana, Made Dwipayana. Secara khusus ia juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian TNI, Polri dan KRJ terhadap lansia dan warga tidak mampu di Jembrana.

Baca Juga :
Wabup. Suiasa Buka Seminar UKM Dengan Pemanfaatan IT

Setelah mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis, juga diserahkan 20 paket sembako untuk lansia tidak mampu dan 5 paket sembako untuk warga tidak mampu.

“Tadi juga dibagikan puluhan nasi bungkus dari relawan KRJ dan 20 paket bingkisan untuk lansia dari Anggota Persit Candra Kirana Kodim Jembrana” imbuh Witari dari KRJ. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads