Pasukan Loreng Karangasem Dituntut Bijak Bermedsos

Balinetizen.com, Karangasem

Mudahnya mengakses informasi ditengah pesatnya kemajuan teknologi era ini menuntut para pengguna agar lebih bijak dalam menyerap informasi terutama dimedia sosial.

Hal inilah yang coba ditekankan oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf.Bima Santosa kepada seluruh jajaran Kodim 1623/Karangasem agar bijak dalam bermedia sosial.

“Saya tekankan agar semua jajaran bisa bijak dalam bermedia soaial salah satunya dengan tidak membagikan atau ikut menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif,” tegas Letkol Inf. Bima Santosa dihadapan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit jajaran kodim 1623/Karangasem pada Senin (11/11/2019).

Menurut Bima Santosa, hal ini menjadi sangat penting, agar seluruh jajaran Kodim Karangasem tidak mudah terpancing dengan konten yang ada dimedia sosial. Akan lebih baik apabila mampu manfaatkan media sosial dengan bijak untuk memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Apa yang disampaikannya tersebut selaras dengan arahan dari Pangdam IX/Udayana tentang maksud dan tujuan menggunakan mediasosial yang baik, pengamanan terhadap akun pribadi, prilaku bijak bermedia sosial, pedoman penggunaan media sosial serta selalu meminta Ijin/persetujuan dan satminkal apabila memposting yang bersifat penting.

Disamping itu, juga dihimbau bagi prajurit atau kluarga dilarang mengeshare konten yang bersifat sensitif dan foto instansi militer, pedomani ST, tentang Prilaku di media sosial yang dapat terjerat hukum, dan Berfikir sebelum bertindak. (SUA)

Baca Juga :
Karyawan Bisa Cari "Cuan" Tambahan Lewat Tiga Kiat Ini

Leave a Comment

Your email address will not be published.