Kagama Gelar Seminar Nasional V Tahun 2019,  Bahas Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ket foto : Jadwal Kegiatan Seminar Nasional Kagama V Tahun 2019

Balinetizen.com, Denpasar

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada kembali menggelar seminar nasional pra Munas Kagama. Kegiatan yang kali ini memasuki pelaksanaan kelima ini akan  mengangkat tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0’. Berbagai narasumber yang kompeten dibidangnya akan dihadirkan pada kegiatan yang akan dhelat pada Kamis 14 November mendatang di Inna Grand Bali Beach Denpasar.

Sekjen Kagama yang juga Panitia Munas, Ari Dwipayana Selasa (12/11) mengatakan bahwa Kagama sebagai organisasi alumni fokus bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial. Sehingga dalam rangka menyongsong gelaran akbar Munas Kagama Tahun 2019 beragam kegiatan turut digelar, salah satunya adalah Seminar Nasional V ini.

Lebih lanjut dijelaskan, seminar nasional ini dikemas dengan tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0 sebagai bentuk Road Map Pembangunan SDM Indonesia. “Tentunya hal ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang fokus pada peningkatkan SDM menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini turut menghadirkan lima narasumber yang kompeten di bidangnya. Yakni Rektor UGM, Panut Mulyana, Ekonom, Faisal Basri, Rektor UNUD, Raka Sudewi, Ekonom CORE Indonesia, Hendri Saparini, CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara degan dimoderatori oleh presenter TV One, Brigita Manohara.

Ari Dwipayana mengajak seluruh insan untuk mengikuti seminar nasional yang bersifat gratis dan terbuka untuk umum ini. Dimana peserta yang hendak mengikuti kegiatan dapat mendaftar secara daring melalui http://kagama.info/DaftarSeminBali dan 100 pendaftar pertama akan mendapatkan kupon doorprize.

“Sebagai alumni UGM tentunya kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menyikapi perkembangan dan isu saat ini yang salah satunya adalah peningkatan SDM di Indonesia, sehingga mampu memberikan usulan serta rekomendasi dalam pembangunan SDM unggul secara berkelanjuitan menuju Indonesia maju,” paparnya. (HumasDps).

Baca Juga :
Kapolres Jembrana Pimpin Sertijab PJU Polres Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.