Mau Mendengar Suara Anak Muda, Komunitas Fotografi Jembrana Dukung Kembang

Dukungan kepada I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana maju menjadi Bupati Jembrana periode 2020-2025 terus mengalir.

Jembrana (Metrobali.com)-

Dukungan kepada I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari kumpulan anak-anak muda yang terhimpun dalam Komunitas Fotografi Jembrana (KFJ).

Melalui Ketuanya, Deo Yoga Dharma, KFJ menyuarakan siap mendukung Wabup I Made Kembang Hartawan dalam Pilkada Jembrana 2020. Dukungan tersebut disampaikan dalam suatu kegiatan bertajuk Temu Kangen yang dilaksanakan di Kebun Raya Jagatnatha, Jembrana, Sabtu (16/11).

Menurut Deo, yang paling menarik perhatian KFJ kenapa mendukung Kembang karena terbukti peduli dan senantiasa dekat dan mau mendengarkan suara anak-anak muda.

“Bapak Kembang sangat perhatian. Tentunya kami dari komunitas siap mendukung pencalonan beliau untuk pemilukada Jembrana nanti. Karena selain bagian dari keluarga besar komunitas fotografi, juga komitmennya sudah terbukti khususnya dalam pemberdayaan potensi yang dimiliki anak muda Jembrana“ terang Deo.

Masih kata Deo, peran Kembang yang juga Wakil Bupati Jembrana dalam mendorong potensi serta kreativitas anak muda Jembrana sudah terbukti sejak KFJ dibentuk tahun 2012 lalu.

“Beliau selaku penggagas sudah banyak memberikan dukungan demi kemajuan KFJ” ujar Deo sembari berharap apabila terpilih sebagai bupati, kebijakan-kebijakan nanti lebih nyata dan terbukti untuk kepentingan masyarakat Jembrana dan Bali pada umumnya.

Sementara itu, Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan dikesempatan itu mengajak berbagai pihak untuk ikut serta membangun Kabupaten Jembrana.

Dalam Temu Kangen yang diisi dialog santai ini, Wabup Kembang selaku penggagas terbentuknya KFJ menyampaikan berapa gagasan serta programnya untuk mewujudkan pembangunan Jembrana yang makin berkembang.

Ia juga mengajak anggota komunitas untuk turut ambil bagian dalam pembangunan Jembrana khususnya disektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :
Pimpin Rakor Awal Tahun , Bupati Target Sejumlah  OPD 

“ Membangun Jembrana bukan tugas pemerintah saja, tapi anak-anak muda yang tergabung dalam KFJ. Adik-adik bisa ambil bagian” ujar Wabup Kembang.

Bagaimana caranya lanjutnya, melalui hasil jepretan yang bagus untuk mempromosikan potensi wisata, keindahan alam maupun hasil-hasil pembangunan yang sudah dirasakan. “Jadi melalui fotografi juga ikut membangun daerah” imbuh Wabup Kembang.

Menurutnya, hobi fotografi di Jembrana kini perkembangannya makin bagus. Ini sangat membanggakannya karena profesi fotografer di Jembrana tumbuh pesat dan menjanjikan. Fotografi yang dulu disebutnya hanya hobi , kini bisa menghasilkan bahkan sudah ada yang profesional. Terlebih lagi pekerjaan itu didasari oleh passion hingga menghasilkan uang, hasilnya juga akan lebih memuaskan.

“Saya ingat, jaman saya muda dulu susah sekali mencari fotografer di Jembrana sehingga harus ke Denpasar. Kini tidak lagi, sudah banyak fotografer Jembrana yang bagus –bagus dan profesional. Saya dengar bayarannya pun makin mahal, itu artinya kemampuan adik-adik dihargai” tandasnya.

Kedepan kata Wabup Kembang, KFJ harus bisa merangkul semua sehingga tumbuh persaingan sehat dan tidak terjadi perang harga yang dapat merugikan.

Tak hanya itu, Calon Bupati Jembrana pada pemilukada 2020 ini juga memaparkan beberapa programnya untuk Jembrana kedepan. Ia berharap kepemimpinannya nanti bisa memastikan pemuda itu benar benar menjadi bagian dari pembangunan yang dikerjakan. Kembang lalu memberikan gambaran program yang banyak melibatkan generasi milenial .

“Pesatnya teknologi , membuat lebih banyak pilihan bagi anak muda untuk berkarier. Namun hal itu perlu dukungan. Kita membangun kesempatan anak-anak muda mendapatkan mentoring dan pelatihan, membangun rumah kreatif sehingga makin mumpuni keahliannya” terangnya.

Lanjut Wabup Kembang, banyak profesi yang bisa diambil seperti fotografer , videografer, content creator , barista, roaster coffee, maupun profesi-profesi lainnya, sehingga bisa membangun kredibilitas dan track record yang baik.

Baca Juga :
Mahfud sebut AHY adalah kepengurusan Partai Demokrat yang resmi

Dihadapan puluhan anggota komunitas fotografi, Wabup Kembang juga menyebut pembangunan Jembrana itu akan lebih mudah apabila ada semangat bersama untuk membangun Jembrana yakni semangat berjuang demi Jembrana dan kecintaan akan produk daerah.

“Ada rasa bangga dan memiliki disitu. Kalau ada produk sendiri yang bagus kenapa harus pilih lain. Itu bagian mimpi mimpi besar yang ingin dikerjakan apabila terpilih nanti. Agar masyarakat makin kreatif, mendorong tumbuhnya industi lokal serta cinta akan produk dalam daerah” ungkapnya.

Diakhiri kegiatan diisi dengan sesi hunting foto bersama. Kegiatan itu juga rangkaian kompetisi foto yang digagas Wabup I Made Kembang Hartawan. Selain diikuti anggota KFJ juga masyarakat umum. Temanya tentang sosok I Made Kembang Hartawan sendiri, baik dalam acara kedinasan maupun saat berada ditengah –tengah masyarakat. Pemenang akan ditentukan tim juri yang ditunjuk. Tiga pemenang poto terbaik berhak atas hadiah berupa uang tunai. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.