Unik, Kembang Hartawan Gelar Lomba Untuk Kertas Suara

Kembang Hartawan Gelar Lomba Untuk Kertas Suara

Balinetizen.com, Jembrana

Pemilukada Jembrana masih cukup lama. Dari jadwal direncanakan pada bulan September 2020. Namun Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari, termasuk urusan foto surat suara.

I Made Kembang Hartawan yang dipersiapkan maju dari PDI Perjuangan (PDI-P) memiliki cara unik untuk mempersiapkan foto kertas suaranya. Jika biasanya calon lain cukup datang ke studio foto, Kembang memilih cara yang berbeda.

Mantan Ketua DPRD Jembrana dua periode ini menggelar kompetisi foto dengan tema sosok Kembang Hartawan berpakaian adat. Nantinya foto ini sebagai bekal pendaftaran dan administrasi. Foto terpilih nanti akan didaftarkan sebagai foto resmi surat suara ke KPU Jembrana termasuk untuk keperluan material kampanye lainnya. Pengumuman itu disampaikannya seusai gelar temu kangen dengan Komunitas Fotografi Jembrana (KFJ), Sabtu ( 16/11).

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan lomba nanti bisa diikuti oleh masyarakat umum yang merupakan warga Jembrana, tidak harus anggota komunitas fotografi Jembrana (KFJ). Lewat pengumuman itu , Kembang menjelaskan akan ada sejumlah hadiah bagi pemenang lomba sesuai keputusan dewan juri.

“Saya ingin cara yang berbeda. Sengaja saya undang secara terbuka rekan-rekan penggemar fotografi dan masyarakat umum lainnya untuk ikut kompetisi. Foto bisa diambil pada acara dinas maupun kegiatan sehari-hari saat bersama masyarakat“ ujar Kembang.

Melalui lomba itu Kembang berharap bisa lebih menggairahkan penghobi fotografi di Jembrana. “Ya, ini juga bagian saya mendekatkan diri dengan masyarakat penggemar fotografi. Mudah-mudahan termotivasi, karena saya lihat bisnis fotografi sedang tumbuh di Jembrana. Makin banyak muncul fotografer dengan karya foto yang bagus. Bukan sekedar hobi saja. Tapi sudah profesional dan menghasilkan” kata Kembang yang juga penggagas terbentuknya Komunitas Fotografi Jembrana ( KFJ ) ini.

Baca Juga :
Buka Rapat Anggota Tahunan KONI, Bupati Suwirta Dorong Rancang Regenerasi Atlet

Lantas apa saja syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba itu ? Peserta merupakan warga Jembrana wajib mengambil mengambil gambar (foto) Kembang Hartawan mengenakan pakaian adat madya atau adat ke pura. Foto bisa diambil saat acara dinas maupun kegiatan dimasyarakat dan diutamakan foto close up. Hasil foto dikirim melalui alamat email kembang.hartawan@gmail.com. Foto dikirim paling lambat tanggal 5 Januari 2020, hasilnya akan ditentukan melalui mekanisme penilaian dewan juri .

Sejumlah hadiah disiapkan untuk para pemenang lomba. “Untuk tiga foto terbaik akan saya siapkan hadiah. Pemenang pertama mendapat hadiah uang tunai Rp. 5 juta” pungkasnya. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.