Bangkitkan Nasionalisme, Kesbanglinmas Jembrana Gelar Lomba Paduan Suara

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Lomba Paduan Suara didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Jembrana I Komang Dhiyatmika, dan para guru dan siswa-siswi SMP/MTs se-Kabupaten Jembrana.

Balinetizen.com, Jembrana

Guna membangkitkan rasa nasionalisme dikalangan siswa/siswi serta melestarikan seni dibidang tarik suara, pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Kesbangpol Jembrana menyelenggarakan Lomba Paduan Suara.

Diikuti oleh peserta SMP/MTs se-Jembrana, lomba paduan suara lagu-lagu kebangsaan diselenggarakan di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Selasa (19/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, sekaligus membuka jalannya perlombaan, Kepala Kantor Kesbangpol Jembrana I Komang Dhiyatmika, para guru dan siswa-siswi SMP/MTs se-Kabupaten Jembrana.

Ketua Panitia Penyelenggara, I Nengah Sudarma mengatakan lomba Paduan Suara mengambil tema “Melalui Lomba Paduan Suara Lagu – Lagu Kebangsaan Kita Perkokoh Rasa Persatuan Demi Tegaknya NKRI”. Lomba Paduan Suara diselenggarakan guna mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai – nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarkan pada nilai – nilai Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melibatkan sebanyak 15 peserta SMPN dan MTsN se-Kabupaten Jembrana dengan dewan juri berasal dari unsur anggota dewan kesenian kabupaten Jembrana. “Dalam perlombaan yang memperebutkan Piala Bergilir, peserta lomba akan dinilai dan akan ditentukan pemenang yang memperoleh juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 dan akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan,”ucap Sudarma.

Sementara itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyambut baik prakarsa yang diambil oleh Kesbangpol Jembrana dalam menyelenggarakan lomba paduan suara lagu – lagu kebangsaan.

Wabup Kembang juga memberikan apresiasi terhadap sekolah – sekolah khususnya SMP/MTs yang sudah ikut terlibat didalam lomba tersebut. “Ini merupakan salah satu langkah kecil kita didalam merawat dan menjaga nasionalisme dan patriotisme utamanya menumbuh kembangkan nasionalisme dan patriotisme pada anak – anak kita sebagai penentu masa depan bangsa dan negara yang kita cintai” ujar Wabup Kembang.

Baca Juga :
Kepala kampung korban penembakan KKB dievakuasi ke Jayapura

Kepada para dewan juri, Wabup Kembamg juga berpesan agar memberikan penilaian seobyektif mungkin. (Humas Pemkab Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.