Mantan Caleg, Sukses Nyalon Kepala Desa

Photo suasana pilkades Desa Ban

Balinetizen.com, Karangasem

Gagal terpilih dalam Pemilu Legislatif nampaknya tidak membuat I Gede Tamu Sugiantara asal Desa Ban, Kubu, Karangasem gentar.

Dibuktikannya dengan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Ban, Kubu, Karangasem bertarung melawan dua pesaingnya dimana salah satu diantaranya adalah kandidat Petahana.

Kali ini, langkahnya untuk merebut kursi Ban satu berjalan mulus tanpa hambatan berarti, Gede Tamu Sugiantara sukses menjadi calon dengan perolehan suara terbanyak dalam Pilkades serentak Desa Ban, Kubu, Karangasem.

Berdasarkan data perolehan suara yang dikeluarkan Dinas PMD Kabupaten Karangasem, untuk Desa Ban, kandidat dengan nomor urut dua (2) I Gede Tamu Sugiantara berhasil meraih suara dengan jumlah terbanyak yaitu 3.339 suara.

Diosisi kedua suara terbanyak diperoleh calon nomor urut tiga (3) I Ketut Karta dengan jumlah suara sebanyak 1.794 suara dan Calon petahana nomor urut satu (1) I Wayan Potag berada diposisi juru kunci dengan torehan suara sebanyak 1.027 suara.

Sebelumnya, Gede Tamu Sugiantara nyaleg DPRD Kabupaten Dapil Kubu dari Partai PDI Perjuangan Karangasem. Namun saat itu langkahnya terpaksa terhenti lantaran gagal untuk melaju ke ke DPRD Karangasem.

“Ya benar, saya sempat nyalon DPRD Kabupaten dari Partai PDI Perjuangan tetapi sayangnya saat itu saya gagal,” kata Gede Tamu Sugiantara saat dihubungi media ini pada Minggu malam (24/11/2019). (SUA)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Launching Operasional Truck Compactor 

Leave a Comment

Your email address will not be published.