Sukses Menggelar Perhelatan Rapimnas, Kadin Bali Tunjukkan Eksistensinya

Sukses Menggelar Perhelatan Rapimnas, Kadin Bali Tunjukkan Eksistensinya

Balinetizen.com, Mangupura

Amanat yang disampaikan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ang menginginkan Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya, utamanya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, dan juga meningkatkan kemampuan dunia usaha sebagai pelaku ekonomi yang handal. Point penting itulah yang harus kami terjemahkan untuk mensinergikan seluruh potensi daerah agar memiliki kapabilitas dan kompetensi untuk dapat bersaing dalam kancah perdagangan internasional.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kadin Bali, I Made Ariandi saat Rapimnas Kadin di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali (29/11/2019). “untuk itulah kami akan bangkit menata dulu internal organisasi dan mensinergikannya dengan berbagai kelembagaan pemerintahan sambil mempersiapkan beberapa kepengurusan untuk bisa kompak dan solid.

“Kadin Bali akan menggerakkan berbagai potensi daerah yang ada dan berbakti untuk kemajuan industri dan perdagangan Bali, Dan jauh dari anggapan negatif sekedar mencari proyek,” kata I Putu Gede Wirakusuma (Dewira) WKU Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten/ Kota) Kadin Bali yang juga Ketua Panitia Rapimnas Kadin.

Pihaknya mengaku sudah bekerja keras untuk melaksanakan perhelatan besar Rapimnas Kadin yang mendatangkan begitu banyak delegasi anggota Kadin dari seluruh Indonesia, “Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin untuk membuka Rapimnas merupakan suatu kehormatan besar untuk Kadin Bali, hal ini pula menunjukkan apresiasi pemerintah dan eksistensi kami, Untuk itulah kami juga menghaturkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya agenda nasional ini, pungkas Dewira. (hd)

Baca Juga :
BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT dan NTB Gelar Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 Bersama Media

Leave a Comment

Your email address will not be published.