90’s Spirit Concert : Unlimited Talent’ Digelar 19 Desember

 

Balinetizen.com, Denpasar  –

 

Semarak penampilan para artis dan musisi tanah air rencananya akan ramai menghiasi Konser ’90’s Spirit Concert : Unlimited Talent’ ini akan diselenggarakan di Art Center, Denpasar pada Kamis (19/12) mendatang. Selain Dwiki Dharmawan, dalam konser ini juga melibatkan musisi terkenal lainnya yakni seperti Barry Likumahuwa, Agam Hamzah, Budhy Haryono, Ita Purnamasari, Armand Maulana, Dewi Gita, Ayu Gustav, dan Putu Indah.

”Konser ini terbilang unik karena memasukkan kreativitas unsur musik didalamnya, dan ada Choir yang membahana disertai dentuman alat musik drum secara kolosal,” kata AA Ayu Karina Suryandari, Direktur LPM Farabi di Denpasar, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, konser ini sengaja mengusung tema musik 90an karena pada era itu industri musik sedang mengalami masa-masa kejayaan dan Lembaga Pembinaan Musik (LPM) Farabi ingin mengembalikan kejayaan musik saat itu.

Musisi legendaris yang juga pendiri LPM Faraby, Dwiki Dharmawan menegaskan bahwa pembinaan character building sangat melekat pada event ini sebab diyakini dengan menanamkan jiwa bermusik sejak dini akan membentuk budi pekerti, jalinan emosi pada anak akan menjadi halus, santun dan lebih percaya diri, “Untuk itulah, Konser ’90’s Spirit Concert : Unlimited Talent akan dijadikan sebagai kesempatan untuk unjuk kebolehan di panggung yang nyata di depan publik, tidak hanya di kelas.

Nantinya, konser ini juga melibatkan murid dari usai 4 tahun hingga remaja terbagi ke dalam dua sesi pada siang dan malam hari.

Dirinya memberikan apresiasi terhadap LPM Farabi yang memberikan ruang ekspresi bagi para murid untuk berkarya untuk mencetak generasi musisi berkualitas, salah satunya adalah dengan menghadirkan ruang ekspresi berupa panggung, “Mereka akan ‘perform’ merasakan sensasi bermain di depan umum, mengekspresikan dirinya. Panggung merupakan media penyaluran ekspresi paling baik bagi anak muda sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif”.

Baca Juga :
Indonesia Berkomitmen Untuk Berdikari Dalam Penanganan Pandemi

LPM Farabi didirikan pertama kali oleh Dwiki Darmawan sejak 1996 di Jakarta yang akhirnya menjadi ‘Kawah Chandradimuka’ bagi pembinaan dan pendidikan talenta-talenta muda musik tanah air.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.