Bale Kulkul Pura Dalem Desa Adat Dukuh Terbakar

Bale Kulkul Pura Dalem Desa Adat Dukuh Terbakar

Balinetizen.com, Karangasem

Kobaran api hanguskan dua bangunan yang ada diareal Pura Dalem Desa Adat Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Rabu siang (04/12/2019).

Berdasarkan informasi dari warga setempat yang ada dilokasi kejadian, dua bangunan tersebut adalah Bale Pesandekan dan Bale Kul-kul Pura Dalem Desa Adat Dukuh, Kubu, Karangasem.

Perustiwa kebakaran itu diketahui warga sekitar pukul 11.00 wita. Dalam kondisi api sudah membakar kedua buah bangunan yang lokasiny berdekatan tersebut.

Begitu peristiwa itu diketahui, warga yang ada disekitar Pura langsung berdatangan dan melakukan upaya pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Ketika warga berusaha melakukan pemadaman, warga lainnya mencoba menghubungi Pemadam Kebakaran agar datang kelokasi.

“Kami sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena kobaran api sudah sangat besar sehingga usaha kami sia – sia sampai akhirnya Pemadam kebakaran tiba,” kata salah seorang warga.

Terkait dengan penyebab kebakaran tersebut, sampai berita ini ditulis belum diketahui secara pasti darimana sumber api itu berasal hingga membuat bangunan pura terbakar. Hanya saja dari informasi didekat bangunan pura yang terbakar terdapat lahan yang terbakar juga. (SUA)

Baca Juga :
Sambangi Kantor Walikota Denpasar, Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Mantapkan Sinergi Cegah Covid

Leave a Comment

Your email address will not be published.