Gedong Jajar Pura Dalem Banjar Peselatan Terbakar

Api hanguskan sejumlah bangunan diareal Pura Dalem Banjar Peselatan, Desa Labasari, Abang

Balinetizen.com, Karangasem

Api hanguskan sejumlah bangunan diareal Pura Dalem Banjar Peselatan, Desa Labasari, Abang, Karangasem hangus terbakar pada Rabu siang (04/12/2019).

Setidaknya ada tiga bangunan pura yang hangus terbakar diantaranya Dua buah bangunan Gedong Jajar dan satu buah bangunan Tungkub.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 12.00 wita oleh salah seorang warga. Saat diketahui dikatakan dari bagian bangunan Pura Dalem tersebut sudah terlihat mengeluarkan asap.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung menghubungi warga lainnya serta melaporkan kestaf Desa setempat.

Mendapat informasi tersebut, warga bersama perangkat Desa setempat kemudian datang keareal Pura dan didapati tiga bangunan sudah dalam keadaan terbakar.

Saat itu, warga berusaha melakukan pemadaman api agar tidak menyebar kebangunan lainnya. Sedangkan warga lainnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Abang dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Abang, AKP. Nyoman Wiaranata ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dugaan sementara penyebabnya kebakaran tersebut, percikan api berasal dari pembakaran ilalang atau daun ranting kering yang dilakukan oleh salah seorang warga inisial IWA (60) saat membersihkan lahan disekitar Pura tersebut.

“Diduga api berasal dari pembakaran ilalang atau ranting daun kering yang dilakukan oleh seorang warga dilahan sekitar pura,” terang Kapolsek Abang, AKP. Nyoman Wiranata saat dikonfirmasi. (SUA)

Baca Juga :
Jabatan Kabag Sumda, Kapolsek Banjar dan Busungbiu Polres Buleleng Dirotasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.