Tak Kuat Nanjak, Truk Fuso Terguling

Avatar
Keterangan Foto: Truk fuso DK 9453 JE yang terguling di Jalan Raya Singapadu-Batuan, Sukawati, Gianyar, Kamis (5/12/2019).
 
Balinetizen.com,  Gianyar –
Akibat tanjakan dan beban yang terlalu berat, truk fuso bernomor polisi DK 9453 JE bermuatan air mineral terguling di Jalan Raya Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyat, Kamis (5/12/2019) sekira pukul 11.30 wita. Akibat kejadian tersebut, atus lalulintas mengalami kepadatan dan diberlakukan pengalihan arus lalulintas. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, hanya saja pengemudi masih syok .
Supir truk Rustam (47) mengaku bahwa saat sebelum truk yang dikendarainya terguling, dirinya sempat meminta tolong kepada pengendara dan petugas kepolisian yang kebetulan saat itu melintas untuk mengganjal ban truk dari belakang. Namun apa daya, truk tersebut akhirnya terguling.
“Saya kira panjang tanjankannya, mendadak pindah persneleng ke satu. Saat itu tidak kuat nanjak, sempat minta tolong ke pengendara agar diganjal pakai batu dan Polantas pas ada lewat juga bantu,” ujarnya sembari tetlihat dalam keadaan masih syok.
Rustam mengaku bahwa dirinya baru dua hari mengendarai truk fuso ini, “Saya baru gunakan truck ini sejak dua hari lalu. Sebelumnya supir juga tapi beda truck,”  katanya.
Sesangkan kanit Patroli Polres Gianyar IPDA I Nyoman Sadia mengatakan bahwa petugas sudah melakukan upaya untuk memperlancar arus lalulintas dan menunggu mobil truk tersebut diderek. “Kita masih tunggu mobil derek, dan arus sudah anggota alihkan ke jalan utama,” ucapnya.
Pewarta : Catur
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Survei SCG: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Unggul di Dapil Jatim I

Leave a Comment

Your email address will not be published.