200 Pramuka Penggalang Buleleng Dilatih Kepemimpinan

Avatar
200 Pramuka Penggalang Buleleng Dilatih Kepemimpinan

Balinetizen.com, Buleleng

Sebanyak 200 anggota Pramuka Penggalang dari sembilan Kwartir Ranting, selama tiga hari dilatih kepemimpinan melalui kegiatan perkemahan yang dikemas dalam Gladian Pemimpin Regu atau Dianpinru.
Singaraja, Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) yang berlangsung di Monumen Tri Yudha Sakti Sukasada dibuka Rabu sore oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng Made Tingkat dan ditandai dengan penyematan tanda peserta.
Ketua Panitia Dianpinru Kwarcab Buleleng, Mujoko dalam laporannya mengatakan, pentinya jiwa kepimpinan yang ditanamkan kepada anggota Gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Penggalang sejak dini untuk mampu menjadi pemimpin di masyarakat.
“Kegiatan dilaksanakan untuk menanamkan jiwa dan semangat kepemimpinan, sebab tantangan kedepan sangalah komplek sehingga kegiatan ini akan mampu memberikan efek yang positif didalam membentuk jiwa yang tangguh dan berkarakter didalam membentuk pemimpin masa depan,” ungkap Mujoko dalam laporannya.
Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat mengatakan, Dianpinru yang dilakukan selama tiga hari dalam bentuk perkemahan tersebut akan lebih menekankan pada pembentukan kepemimpinan pada setiap peserta. “200 peserta yang dilibatkan dalam kegiatan Dianpinru merupakan peserta didik yang terpilih dari gugus depannya yang berasal dari setiap Pimpinan regu dan Wakil Pimpinan Regu,” ujarnya.
Selain memberikan materi dan praktek berkaitan dengan kepemimpinan, dalam kegiatan Dianpinru juga diberikan upaya pemahaman etika termasuk sejumlah materi penanaman budi pakerti. GS
Baca Juga :
Terpleset dan Jatuh ke Dalam Tebing di Pantai Bias Tugel, Sepasang Remaja Dievakuasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.