Diskominfosandi Kab.Buleleng Berkolaborasi bersama Kementerian Kominfo RI Pusat Jakarta

Avatar

Balinetizen.com, Buleleng –

Giat Kepala Bidang Persandian Diskominfosandi Kabupaten Buleleng melakukan mobilisasi dukungan sinergitas dalam rangka suksesi program kerja utamanya di tahun kinerja 2019 hingga 2020, yang bertempat di kantor Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, tanggal 5 Desember 2019.

Kepala Bidang Persandian Putu Gopi Suparnaca secara langsung berkoordinasi teknis terkait dengan permohonan ijin penggunaan frequency Radio Pancar Ulang (RPU) band freq-UHF, serangkaian  mendukung Pembangunan infrastruktur Jaring Radio Komunikasi Satu Pintu lingkup Pemkab Buleleng.

Kunjungannya itu di terima Ibnu Mawardi, selaku Kepala Seksi Pelayanan Dinas Bergerak Darat, Direktorat Jendral Sumber Daya, Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Sumber Daya.

Ibnu Mawardi menegaskan akan mendukung serta mensuport program kerja Diskominfosandi Buleleng melalui layanan ijin frequency GRN (Government Repeater Network) guna sinergitas bersama OPD termasuk kecamatan se Kabupaten Buleleng.

Hal ini bertujuan guna lancarnya arus informasi, koordinasi dan komunikasi yg efektif via rakom (radio komunikasi) dalam rangka membackup seluruh pelaksanaan kegiatan Pemkab baik yang bersifat rutin, khusus  emergency bahkan  pengendalian operasional pengamanan situasi yang kondusif.

Mobilisasi Dukungan bersama Kementerian Kominfo terkait peran pemerintah dalam mengkondusipkan informasi media sosial dari konten negatif, dan menjaga tetap aman dari ancaman cyber crime.

Dalam hal ini Gopi berharap Andi solid mendukung  perkembangan CIRT Buleleng serta masuk dalam kesatuan team respon cepat penangan informasi siber  Satgas CIRT Buleleng.

Usahanya membuahkan hasil dan disambut santun oleh bapak Andi Muslim selaku Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Media, Direktorat Komunikasi dan Informasi Publik, Direktorat Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik,    yang selama ini tugas CIRT Buleleng dalam operasional kelompok kerja Patroli Siber, pak Andi telah mengambil andil besar dalam memberikan rekomendasinya dalam mengidentifikasi, klarifikasi dan sekaligus memverifikasi berita Hoax di wilayah Buleleng-Bali, NTB hingga Sulawesi,  area bagian yg di retas di jejaring medsos khusus wilayah akun Indonesia bagian tengah.

Baca Juga :
Ny Putri Koster Dorong Aparatur Desa Untuk Berdayakan Lansia

Tegasnya Andi Muslim, salut pada team Satgas CIRT Buleleng sbg program inovasi penting dalam membangun komunikasi yg sehat di jejaring medsos dan berharap tetap semangat, maju dan berkembang serta menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Oleh Beliau bersedia bergabung dalam Kesatuan Satgas CIRT Buleleng, guna mengawal operasi patroli Siber di jejaring media sosial.

Kabid Persandian (gopi), sangat berharap agar kedepannya banyak relawan2 yg bersedia tulus bekerja sama dan bergabung dalam jaringan komunitas CIRT sesuai peran fungsinya dalam verifikasi berita hoax, guna menjaga komunikasi tetap kondusif dari ancaman serangan Siber hoax dan serangan kejahatan Siber lainnya.

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.