Wabup Suiasa Pimpin Gertak Badung Bersih di Desa Pererenan

Avatar
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih di Desa Pererenan Kecamatan Mengwi, Jumat (6/12).

 

Balinetizen.com, Mangupura-

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih di Desa Pererenan Kecamatan Mengwi, Jumat (6/12). Wabup Suiasa turun langsung ke aliran sungai berbaur dengan masyarakat serta siswa SD membersihkan sampah yang mengotori sungai. Aksi nyata ini akan terus berlanjut, sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan hijau secara berkelanjutan.

Menurut Wabup Suiasa, kegiatan Gertak Badung Bersih ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Badung bersama seluruh jajaran OPD turun ke wilayah desa dan kelurahan setiap hari Jumat, minggu pertama di awal bulan. Dimana hari ini Gertak yang dilaksanakan di Desa Pererenan dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan disepanjang saluran drainase Desa Pererenan. “Ini membuktikan secara nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen dengan kuat, jelas dan tegas dalam upaya pelestarian dan kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Kabupaten Badung bersama seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu Suiasa memandang betapa pentingnya agenda kegiatan ini sehingga ditekankan kepada seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah untuk menjaga konsistensi dalam menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan Gertak dalam upaya pelestarian dan kebersihan lingkungan untuk diwariskan kepada generasi berikutnya. “Untuk generasi berikutnya, kedepan lingkungan yang bersih dan sehat menuju kehidupan yang berkualitas, tidak hanya mampu menyiapkan sandang, pangan dan papan saja, tetapi kita harus siapkan juga lingkungan yang bersih dan berkualitas. Jadi mari kita wariskan sesuatu hal yang benar-benar bermanfaat dan bermartabat buat generasi kita kedepan. Gertak Badung bersih jaya dan Badung semakin hebat kedepan serta masyarakatnya semakin maju dan berdaya saing,” tegas Suiasa.

Untuk itu Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga komitmen bersama dalam upaya mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berkualitas dengan salah satu caranya adalah menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita jaga lingkungan sehingga terwujud lingkungan yang berkualitas, dengan lingkungan yang berkualitas akan terjaminnya kesehatan yang prima sehingga derajat kesehatan masyarakat Badung semakin meningkat,” ajaknya.

Baca Juga :
110 Komunitas Disebut Siapkan Makanan Gratis di Kampanye Akbar Prabowo

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.