Oyagi Shuka Arjaya : Lulusan Terbaik Fakultas Kedokteran Unud

TERBAIK – Oyagi Shuka Arjaya saat memberikan kata-kata pesan dan kesan dalam acara Pelepasan Calon Wisudawan FK Unud kemarin. Shuka menjadi lulusan terbaik untuk program sarjana FK Unud periode Desember 2019.

OYAGI Shuka Arjaya, putri dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali periode 2004-2014, Made Arjaya, menjadi lulusan terbaik untuk program sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, periode Desember 2019. Shuka meraih IPK 3.71, dengan predikat “Dengan Pujian”.

Pengumuman sebagai lulusan terbaik disampaikan dalam yudisium Fakultas Kedokteran Unud, Selasa (10/12) kemarin. Sebanyak 91 lulusan (calon wisudawan) mengikuti yudisium dan dilepas oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, Sp.OT (K). Shuka dan lulusan lainnya akan diwisuda pada 14 Desember 2019 mendatang.

Atas prestasinya tersebut, Shuka diminta memberikan pesan dan kesan calon wisudawan mewakili teman-temannya. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas kesempatan menempuh pendidikan di FK Unud. Ia berharap, ilmu yang diterima bisa digunakan untuk mengabdi ke masyarakat.

Dara kelahiran Denpasar, 1 Februari 1999 ini, mengaku sangat bersyukur menjadi lulusan terbaik. “Ini berkat dukungan semua pihak. Apa yang saya raih ini berkat support dari berbagai pihak,” kata putri dari Putu Eka Juliana Jaya (Wawa Arjaya), guru SMPN 1 Denpasar ini.

Shuka punya kiat-kiat yang menjadi kunci ia bisa menjadi lulusan yang terbaik. “Pokoknya jangan bolos kelas. Berikan usaha yang terbaik. Dan jangan lupa berdoa,” kata peraih juara di beberapa lomba di tingkat nasional, Asia, dan internasional ini.

Anak kedua dari empat bersaudara ini memang beberapa kali menjadi juara lomba. Yang terakhir menjadi juara 3 4th International Dental Physiology Quiz tahun 2019.

Sebelumnya, Shuka juga menjadi semi-finalist on 3rd International Dental Physiology Quiz (2018). Oral Presentator on 40th Asia Pacific Dental Congress and 109th PDA Annual Convention & Scientific Sessions (2018). First winner of Student Review Award on 4th ASEAN Plus and Tokushima Joint International Conference (2017). Representative of Dept. of Dentistry Udayana University on Nationwide Outstanding Honor Student Award (2017). Serta menjadi Third Winner Nationwide Literature Review Competition DSE Brawijaya University (2017).

Baca Juga :
Peringati Hari Ibu ke-91, Pemkab Klungkung Gelar  Seminar Kesehatan Tulang dan Stunting

Editor : Whraspati Radha

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.