Setelah Modus Kenal Keluarga, Kini Muncul Dugaan Penipuan Berkedok Agen Dupa

Setelah Modus Kenal Keluarga, Kini Muncul Dugaan Penipuan Berkedok Agen Dupa

Balinetizen.com, Karangasem

Kasus penipuan kembali resahkan warga Kecamatan Selat, Karangasem. Setelah kasus penipuan berkedok meminjam sejumlah uang dengan alasan kenal dengan anggota keluarga kini muncul dugaan kasus penipuan berkedok agen dupa.

Informasi tentang dugaan kasus penipuan berkedok agen dupa tersebut mencuat setelah sejumlah warga dikabarkan melapor ke Polsek Selat karena merasa menjadi korban penipuan.

Dikatakan, ada oknum yang datang kerumah warga menawargan untuk menjadi sebagai agen dupa dengan iming – iming dijanjikan sebuah rak besi lemkap dengan papan namanya. Hanya saja apa yang dijanjikan tak kunjung dipenuhi oleh oknum tersebut sementara uang dengan nominal jutaan rupiah telah diserahkan.

Laporan sejumlah warga tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Selat, AKP. I Gede Sunjaya Wirya ketika dikonfirmasi pada Sabtu (14/12/2019). “Ya benar, kita masih lakukan pengecekan,” terang Kapolsek Selat kepada media ini.

Anehnya, warga yang terkena merasa seperti dihipnotis oleh oknum tersebut sehingga tanpa fikir panjang langsung percaya dan menyerahkan uang. Hingga pada saat oknum tersebut pergi barulah disadari, setelah dicek barang yang diterima tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejauh ini sudah ada 4 orang yang menjadi korban dugaan penipuan tersebut, diantaranya inisial NSI asal Banjar Lusuh dengan kerugian uang sebesar Rp.8.700.000,00. Inisial RER alamat Banjar Siladumi sempat didatangi dan ditawarkan untuk menjadi agen dupa namun beruntung tidak sampai terkena. Inisial INS asal Banjar Badeg Tengah dengan kerugian sebesar Rp. 8.890.000,00. Inisial KSA asal Banjar Abiantiing sempat didatangi namun tidak sampai terkena bujukan pelaku. (SUA)

Baca Juga :
Tips aman gunakan sertifikat vaksin

Leave a Comment

Your email address will not be published.