Bunda PAUD Seniasih Giri Prasta Buka Lomba Mewarnai Paud se-Kecamatan Abiansemal. Disambut Beleganjur dan Tari Pendet PAUD

Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta disaat membuka lomba mewarnai rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember 2019 bertempat di Taman Mumbul Desa Sangeh, Sabtu (14/12).

Balinetizen.com, Mangupura

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember 2019, HIMPAUDI Kecamatan Abiansemal menggelar lomba mewarnai. Lomba dengan tema “Gemar Makan Ikan” tersebut dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bertempat di Taman Mumbul Desa Sangeh, Sabtu (14/12). Kehadiran Ny. Seniasih Giri Prasta disambut beleganjur PAUD Werdhi Kumara Punggul serta Pendet dari PAUD Adnyani Gerih.

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Abiansemal Ida Bagus Ketut Muliya melaporkan lomba kali ini diikuti oleh 15 lembaga PAUD dari tingkatan play group atau kelompok bermain dengan jumlah peserta 400 anak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas serta menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak. Pihaknya juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat hari ibu dan menekankan kepada guru PAUD untuk mengejar pendidikan strata 1 guna meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kecamatan Abiansemal.

Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya lomba mewarnai karena akan menjadi sumber inovasi dan motivasi bagi penyelenggara PAUD atau pendidikan non formal untuk meningkatkan kinerja dan memupuk wawasan dalam hal memperoleh umpan balik atas penyelenggaraan program pendidikan anak usia dini dan pendidikan non formal.

Ditambahkan pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis karena usia emas dan peletak dasar untuk pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.

Sesuai dengan tema lomba ini Seniasih Giri Prasta juga menekankan kepada guru PAUD maupun orang tua siswa untuk sejak dini mengajarkan anak-anak gemar makan ikan karena ikan sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Serta agar senantiasa mengasuh anak-anak dengan sabar dan sepenuh hati supaya anak tumbuh dilingkungan yang aman, nyaman sehingga menjadi generasi yang unggul berkarakter dan bertaqwa di masa depan. “Paud sebagai investasi masa depan maka perlu bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait atau organisasi sosial lainnya seperti HIMPAUDI, HIMPANDU, HIMPRAWIRA dan IGTKI sehingga keberadaannya benar-benar membawa manfaat terhadap anak-anak usia dini dan juga masyarakat pada umumnya. Sehingga turut mewarnai pendidikan anak usia dini dengan berperan aktif didalamnya agar dapat kita siapkan sumber daya yang cerdas mandiri produktif dan berakhlak mulia” terang Seniasih Giri Prasta. Sumber : Humas Pemkab Badung

Baca Juga :
Kajari Badung Lantik Beberapa Pejabat Struktural

Leave a Comment

Your email address will not be published.