Poppy Dharsono Kembali Nakhodai APPMI Periode 2020-2025

Avatar
ads

Poppy Dharsono Kembali Nakhodai APPMI Periode 2020-2025

Balinetizen.com, Denpasar

Hampir seluruh peserta Munas ke-8 APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) yang berjumlah sekitar 50 orang secara aklamasi mendaulat Poppy Dharsono kembali menakhodai wadah asosiasi tersebut untuk periode 2020-2025.

Munas yang dihadiri oleh penggiat mode nasional tersebut berlangsung 12-13 Desember 2019 berlangsung di The Sector, Grand Inn Bali Beach, Kota Denpasar, Bali ini tidak hanya membahas tentang konsolidasi organisasi, namun juga akan membahas tentang industri mode Indonesia berkelanjutan dan berkepribadian nasional.

Ketua APPMI terpilih Poppy Dharsono menyampaikan Munas ke-8 ini memang sedang fokus membawa trend fashion nasional ke arah yang berbudaya dan berkelanjutan (sustainable). “Industri fashion menjadi salah satu fokus dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), Kami tetap berkeinginan mengangkat pengrajin, penjahit, bahkan industri yang bergerak di dalamnya terutama pengrajin di daerah agar bisa maju bersama-sama sejalan dengan geliat perkembangan bisnisnya,” tutur Poppy.

“Beberapa perancang mode kita juga hasil-hasil karyanya sudah mendunia, bahkan sudah tampil di ajang internasional seperti New York Fashion Week dll, ini membuktikan Indonesia tidak kalah pamornya di kancah dunia mode,” terang Wanita berparas cantik yang juga dikenal multi talenta ini.

Munas APPMI ke-8 ini diikuti oleh seluruh pengurus daerah perwakilan se-Indonesia. Ada 14 perwakilan yang hadir dalam Munas ke-8 APPMI tahun ini. Pada kesempatan ini, APPMI juga menyerukan pada pengusaha perancang mode untuk memanfaatkan teknologi dalam pemasaran ataupun penguatan brand awareness. “Kami juga telah merumuskan standardisasi ukuran fashion Indonesia dan membantu pengembangan UMKM. Bukan hanya pelatihan, tapi APPMI juga akan memberikan sertifikasi bagi para pelaku UMKM,” tambahnya.

Baca Juga :
Koalisi Pimpinan Arab Saudi Serang Posisi Al-Houthi di Sana'a, Yaman

Sementara itu, Ketua APPMI Bali, Malaika Agung mendukung kinerja ketua APPMI untuk melanjutkan program-program yang bermanfaat untuk kemajuan industri fashion nasional.

“APPMI Bali menginginkan kepemimpinan ibu Poppy Dharsono untuk terus membawa kejayaan industri mode nasional” pungkas Malaika.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia Munas APPMI ke-8, Chorie Kastubi juga mengakui bahwa dibawah kepemimpinan Poppy Dharsono maka industri mode nasional menunjukkan kemajuan yang pesat dan yang utama adalah industri kecil di daerah kini semakin menggeliat maju. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads