Ratusan Satpam Ikut Lomba PBB Kreasi di GOR Ngurah Rai

Ratusan Satpam Ikut Lomba PBB Kreasi di GOR Ngurah Rai

Balinetizen.com, Denpasar

Ratusan anggota satuan pengamanan atau satpam dari beberapa kabupaten di Bali, ikut serta dalam lomba peraturan baris berbaris (PBB) kreasi, hari Minggu, di Denpasar Bali. Di akhir lomba, tim satpam dari ITDC Polresta Denpasar keluar sebagai juara pertama.

Keseruan lomba peraturan baris berbaris (PBB) terlihat di GOR Ngurah Rai Denpasar hari Minggu. Sebanyak sepuluh tim satpam ikut serta dalam lomba yang digelar serangkaian hari ulang tahun satuan pengamanan yang jatuh pada 31 Desember mendatang.

Dalam lomba ini, sebanyak sepuluh tim satpam bersaing menjadi yang terbaik dalam lomba PBB kreasi. Di depan para juri, para peserta lomba bersaing menjadi yang terbaik dalam lomba pbb kreasi ini.

Ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi tolak ukur para juri dalam lomba ini. Mulai kerapian gerak, ketrampilan baris berbaris personil satpam dan tim, kreasi gerak, hinggga kekompakan tim satpam dalam melakukan gerakan PBB.

Menurut Nyoman Sukresni, ketua panitia lomba, meski baru digelar pertama kali, para peserta terlihat antusias saat ikut lomba.

“Namun dari 14 tim yang mendaftar, akhirnya hanya 10 peserta yang ikut dalam lomba PBB kreasi ini. Tapi semangatnya luar biasa,”ujarnya.

Pihak Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menyambut baik kegiatan lomba PBB kreasi ini. Selain ajang adu ketrampilan dan sportifitas, lomba ini juga untuk mempererat hubungan antar personil satpam.

“Kegiatan ini diharapkan dapat semakin mempersatukan pihak-pihak pemangku kepentingan (stakeholder) yang bergerak di bidang jasa pengamanan swasta di Bali,” ujar Gede Risky Pramana, Ketua DPD APSO Bali.

Pihak Direktorat Binmas Polda Bali ikut mendukung kegiatan lomba ini. Rencananya lomba peraturan baris berbaris kreasi antar tim satpam se Bali ini akan digelar rutin setiap tahun.

Baca Juga :
Presiden Tinjau Vaksinasi bagi Pelaku Sektor Jasa Keuangan

“Lomba semacam ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas dan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugasnya. Ketrampilan seperti ini (PBB) merupakan salah satu jenis ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang satpam disamping ketrampilan-ketrampilan lainnya yang wajib dimiliki seorang satpam,” ujar AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni, Wadir Binmas Polda Bali.

Pemenang lomba PBB kreasi dalam rangka hut satpam ke 39 yakni tim ITDC Polresta Denpasar yang keluar sebagai juara satu, juara dua diraih tim satpam Polres Badung, dan juara tiga diraih tim satpam PT ISS. Sementara juara favorit diraih tim FKS dari Polresta Denpasar. (***)

Leave a Comment

Your email address will not be published.