Bupati Suwirta mengharapkan Generasi Muda mampu memahami kinerja Pemkab

Avatar
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri HUT ST Abdi Winangun ke-10 bertempat di Desa Adat Gembalan Desa Selat, Kecamatan Klungkung pada Minggu (15/12/2019).

 

Balinetizen.com, Klungkung-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri HUT ST Abdi Winangun ke-10 bertempat di Desa Adat Gembalan Desa Selat, Kecamatan Klungkung pada Minggu (15/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD I Kadek Widya Sumartika, dan undangan terkait lainnya.

Ketua Panitia HUT ST Abdi Winangun dalam laporannya menyatakan bahwa Perayaan HUT Sekaa Teruna Abdi Winangun yang saat ini dirayakan merupakan HUT Sekaa Teruna ke-10, dengan anggota ST berjumlah 81 orang dimana anggota laki-laki berjumlah 54 orang, anggota Perempuan berjumlah 27 orang.

ST Abdi Winangun sudah berpartisipasi dalam membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa, salah satunya dengan cara ikut serta dalam berbagai kegiatan adat dan budaya serta kegiatan keagamaan yang ada di Desa Selat, hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menjaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sekaa teruna dan masyarakat di Desa Selat.

Terkait HUT ST, Komang Megayasa menyatakan bahwa dalam merayakan HUT ST ini digelar berbagai kegiatan lomba yang diikuti sekaa teruna dan tokoh masyarakat Desa Adat Gembalan, serta masyarakat di Desa Adat Selat, melakukan kegiatan kerja bakti, dan gotong royong di wilayah Desa Adat Gembalan, dan kegiatan bersifat melestarikan alam yakni dengan menebarkan bibit ikan dialiran sungai disekitar wilayah Desa Adat Gembalan, serta kegiatan bakti sosial, berupa pemberian alat tulis secara gratis yang dilakukan di SD N 3 Selat, dan mengadakan berbagai perlombaan.

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Generasi Muda Klungkung karena sudah aktif melakukan berbagai kegiatan salah satunya HUT Sekaa Teruna.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada perangkat Desa adat dan Dinas dapat memperhatikan, mengawasi, dan membimbing generasi Muda Klungkung agar dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Bupati Suwirta mengharapkan agar generasi muda Klungkung dapat bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dan mampu memahami kinerja Pemkab dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera.

“Jangan Hanya pintar Mengoreksi dan menilai, tetapi mari Generasi Muda Klungkung bersama-sama dengan pemkab membangun Kabupaten Klungkung melalui tindakan, ide kreatif dan inovatif, ajak Bupati Suwirta.

“Jangan hanya menjadi tukang protes, tetapi ikut berproses untuk bersama-sama menuju sukses, tambahnya.

Dalam Kegiatan tersebut, diisi dengan Serah Terima jabatan Antara Ketua ST  yang lama Kadek Dian Pusparini kepada Ketua ST Abdi Winangun yang baru Kadek Ayu Darmayani. Untuk dalam memeriahkan Puncak HUT ST Abdi Winangun, Diisi dengan Hiburan Musik, dan penampilan Bondres.

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/12/2019), Bupati Suwirta juga menghadiri HUT ST Putra Mekar ke-31 di Banjar Kacang Dawa, Desa kamasan. 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Inkubator Bisnis Elizabeth Internasional Akan Gelar Event Tahunan EZZY INTERNATIONAL ENTREPRENEUR FEST 2020

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.