Peralihan Musim, Waspada Pohon Tumbang 

Peralihan Musim, Waspada Pohon Tumbang 
Balinetizen.com, Karangasem
Memasuki peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan di Kabupaten Karangasem, perlu diwaspadai potensi pohon tumbang terutama yang berada didekat jalan raya dan sekitar rumah.
Hal ini perlu dicermati agar warga selalu berhati – hati dan meningkatkan kewaspadaan ketika bekendara maupun beraktivitas diluar rumah.
Seperti yang terjadi hari ini, Senin (16/12/2019) dalam sehari saja tercatat BPBD Karangasem telah melakukan penanganan sebanyak dua laporan kasus pohon tumbang yaitu diwilayah Desa Seraya, Kecamatan Karangasem dan Lingkungan Juwuk Manis, Kelurahan Karangasem.
Dilokasi pertama Banjar Tengah, Desa Seraya, anggota BPBD melakukan penanganan pohon tumbang jenis pohon Mete berdiameter sekitar 35 cm dengan panjang sekitar 10 meteran yang menutupi akses jalan.
Dilokasi kedua, yaitu dilingkungan Juwuk Manis, tim BPBD turun kelokasi untuk melakukan penanganan pohon kelapa dan pohon gamal yang tumbang menutup akses jalan.
Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, untuk hari ini, sudah dua laporan yang ditangani. Kedua jalur tersebut sudah kembali normal setelah sempat sedikit tersendat akibat tertutup robohan pohon.
“Kami himbau agar warga selalu berhati – hari dan tetap waspada saat beraktivitas mengingat disejumlah wilayah Kabupaten Karangasem sudah mulai turun hujan,” kata Arimbawa.  (Sua)
Baca Juga :
Bantu Warga terdampak Covid 19, Pemkab Jembrana Siapkan Cadangan Beras 100 Ton

Leave a Comment

Your email address will not be published.