Sweeping Rutan Negara, Polisi Amankan Korek Api dan Pisau Kater

Avatar

Sweeping Rutan Negara, Polisi Amankan Korek Api dan Pisau Kater

Balinetizen.com, Jembrana

Petugas gabungan TNI (Kodim 1617/Jembrana dan Polri (Polres Jembrana) bersama petugas keamanan Rutan Klas II B Negara, Minggu (15/12) malam melakukan sweeping ke Rutan Klas II B Negara.

Sweeping sekitar dua jam yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita ini sempat membuat penghuni sel Rutan kaget. Pasalnya, selain harus keluar sel sementara, satu persatu mereka diperiksa petugas.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap seisi kamar sel, baik lemari dan tempat tidur maupun barang-barang bawaan mereka.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Negara, Purniawal mengatakan sweeping melibatkan TNI dan Polri serta petugas keamanan Rutan dilakukan guna menjaga dan terciptanya kondisi kondusif di dalam areal Rutan menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Juga lanjut Purniawal, untuk mengantisipasi beredarnya barang-barang terlarang seperti narkotika di dalam sel dan areal Rutan.

“Sweeping ini yang pertama guna mencegah gangguan keamanan dan menanggulangi adanya peredaran gelap narkoba. Seperti diketahui tadi, tidak ditemukan adanya barang yang terkait narkoba” ujar Purniawal.

Dalam sweeping itu petugas menemukan dua buah korek api, sebuah pisau kater, sendok, paku dan dua buah gunting kuku. Barang-barang tersebut kemudian diamankan petugas karena tidak boleh berada di dalam sel tahanan.

Rutan Klas II B Negara dalam kondisi overload karena diisi 135 orang warga binaan dan Napi dari hunian ideal 90 orang. (Komang Tole)

Baca Juga :
Bupati Suwirta minta Listibiya Klungkung menunjukan komitmen yang kuat dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian.

Leave a Comment

Your email address will not be published.