Penjelasan Harga Jual Tiket Pesawat Udara Lion Air Group

Ilustrasi : Lion Air

Balinetizen.com, Jakarta

Lion Air Group menyampaikan keterangan mengenai penjualan tiket pesawat udara melalui website resmi perusahaan dan agen perjalanan (online dan korporasi), akan menampilkan detail penerbangan yang terdiri jadwal keberangkatan, nomor penerbangan, harga jual tiket dan informasi lainnya.

Hal itu dikatakan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro., Selasa (17/12).

Apabila kursi (seat) untuk penerbangan langsung N/A (not available atau tidak tersedia) dan Sold Out (terjual habis), maka sistem pada mesin akan mencari rute dengan menawarkan alternatif (opsi) agar pemesan atau calon penumpang dapat sampai di tujuan. Dalam situasi ini, maka calon tamu atau penumpang ditawarkan perjalanan udara melalui beberapa sektor (transit).

 Penerbangan transit merupakan layanan dari maskapai sendiri atau kombinasi (multiple flight) bersama maskapai lain. Hal ini secara otomatis akan memunculkan harga jual total tiket dari keseluruhan sektor yang harus dilalui. Jika calon penumpang memutuskan untuk membeli dari sistem penawaran tersebut, maka  jumlah nominal sesuai yang tertera harus dibayar. Lion Air menginformasikan bahwa nominal dimaksud (multiple flight) berbeda dari tarif tiket penerbangan langsung yang berlaku.

Dikatakan, untuk itu, Lion Air Group meminta kepada seluruh calon tamu atau calon penumpang dalam mempersiapkan rencana perjalanan agar lebih awal, bijaksana, teliti dan cermat dalam memahami informasi ketika melakukan proses pembelian tiket pesawat.

Penjelasan Batik Air Rute Penerbangan Manokwari Tujuan Makassar

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan klarifikasi sehubungan perkembangan informasi tentang harga jual tiket pesawat udara Batik Air rute Manokwari melalui Bandar Udara Rendani, Papua Barat (MKW) tujuan Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) periode pengecekan Senin, 16 Desember 2019, bahwa:

Baca Juga :
WHDI Kota Denpasar Ngayah Tari Rejang Sari dan Rejang Renteng, Forum Perbekel/Lurah Ngayah Tari Baris Gede

1.       Jumlah kursi (seat) penerbangan langsung tidak tersedia atau sudah terjual habis. Sebagai keterangan, tarif batas atas satu kali jalan (one way) untuk tarif maskapai (air fare) menurut jarak Manokwari ke Makassar adalah Rp 2.042.000 pada kelas ekonomi (belum termasuk PPn, Iuran wajib asuransi yang disingkat IWJR (Iuran Wajib Jasa Raharja) dan Passenger Service Charge (PSC) atau airport tax.

2.       Tarif tiket pesawat yang muncul mencapai Rp 19.173.900 dan Rp 20.447.200 adalah total keseluruhan perjalanan yang ditawarkan sebagai opsi oleh mesin pencari dengan penerbangan multi sektor sampai tujuan akhir.

Batik Air menyatakan harga jual tiket tersebut memiliki komposisi perjalanan udara beberapa sektor (transit):

1.       Penjelasan Rp 19.173.900 adalah layanan tiket kelas bisnis yang terdiri rute dari Manokwari ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dan lanjutan penerbangan ke tujuan akhir di Makassar (satu kali transit).

2.       Penjelasan Rp 20.447.200 adalah layanan tiket kelas bisnis dengan rute Manokwari ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Bandar Udara internasional Juanda, Jawa Timur (SUB) kemudian tujuan akhir di Makassar (dua kali transit).

Lion Air Group berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Lion Air Group menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi (SOP) perusahaan serta ketentuan internasional.

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.