Bupati Suwirta Pimpin Inspeksi Pembangunan Proyek Infrastruktur di Wilayah Klungkung Daratan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pimpin Inspeksi Pembangunan Proyek Infrastruktur di Wilayah Kabupaten Klungkung Daratan, Rabu (18/12) Pagi.

 

Balinetizen.com, Klungkung –  

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pimpin Inspeksi Pembangunan Proyek Infrastruktur di Wilayah Kabupaten Klungkung Daratan, Rabu (18/12) Pagi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, setelah Bupati Suwirta mengecek satu persatu Pembangunan Proyek Infrastruktur khusus untuk pasar desa saya sudah menugaskan Dinas Koperasi kedepan agar pengalokasian pasar di Desa ini benar-benar di evaluasi. “Mengapa demikian, karena pasar-pasar di Desa yang kita bangun di lantai dua ternyata tidak begitu diminati oleh masyarakat dengan berbagai macam alasan baik itu ketinggiannya ataupun kejauhan. Maka dari itu untuk kedepan ini menjadi evaluasi agar pasar yang kita bangun tidak hanya sekedar mengejar output tetapi nantinya akan sampai ke outcome atau manfaat yang diberikan masyarakat secara langsung terutama untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta meminta agar kedepannya para Perbekel maupun Jero Bendesa untuk mengelola pasar Desa ini bisa dikolaborasikan dengan kegiatan-kegiatan anak muda misalnya membuat coffe time maupun kegiatan lainnya. Langkah ini dilakukan agar generasi muda mempunyai kegiatan yang positif.Untuk Pasar Seni Semarapura Blok A ini ekskalator sudah selesai dan tahun 2020 akan ditambah AC, sehingga Pasar Seni Semarapura itu benar-benar nyaman untuk dikunjungi dan lambat laun pasar ini diharapkan bisa menjadi pasar modern UMKM.

Selain itu, Bupati Suwirta juga sudah menugaskan dinas terkait setelah tadi melihat ada pekerjaan yang masih molor 60 % yakni di Sekolah TK Negeri Kelurahan Tengah. “Oleh sebab itu, saya sudah tugaskan dinas terkait untuk kedepannya benar-benar melakukan evaluasi dan memberikan catatan khusus kepada para rekanan agar kedepan mereka bisa bekerja lebih maksimal lagi dan tidak asal-asalan,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Beri Penghargaan 40 Perusahaan Berpartisipasi Dalam Program DCSR

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Gusti Ngurah Agung menyampaikan Inspeksi Pembangunan Proyek Infrastruktur di wilayah Klungkung Daratan antara lain yakni pengadaan Pembangunan Pasar – Revitalisasi Pasar Desa Tusan dengan pagu anggaran senilai Rp 1.324.000.000,00, Pembangunan Pasar rakyat Desa Bungbungan dengan pagu anggaran senilai Rp 1.528.000.000,00, Pembangunan Gedung Baru dan Penataan Halaman Sekolah TK Negeri Kelurahan Semarapura Tengah dengan pagu anggaran senilai Rp 350.000.000,00, Pemasangan Eskalator dan Mekanikal Elektrik di Blok A Pasar Semarapura dengan pagu anggaran senilai Rp 1.806.309.321,00, Pembangunan Gedung Tempat Olahraga yaitu Revitalisasi Lapangan Dawan dengan pagu anggaran senilai Rp 1.415.100.000,00, Penambahan Ruang Kelas Baru SMP Negeri 3 Dawan dengan pagu anggaran senilai Rp 4.949.800.000,00 dan Pembangunan Pasar Rakyat Desa Dawan Kaler dengan pagu anggaran senilai Rp 1.528.000.000,00. “Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mengetahui seberapa jauh proses pengerjaan proyek tersebut dari waktu yang sudah disepakati sebelumnya agar nantinya bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.