Bupati Suwirta tinjau Penataan daerah Perbatasan kabupaten Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan inspeksi proyek pembangunan yang didampingi tim Monev Kabupaten Klungkung ke wilayah Klungkung Daratan pada Rabu, (18/12/2019). 

Balinetizen.com,   Klungkung- 

Pemkab Klungkung terus berupaya dalam mempercantik tampilan Kotanya, sebelumnya pemkab sudah melakukan penataan terhadap Taman disekitar areal Perkotaan, kali ini  pemkab melakukan penataan di daerahperbatasan antara Desa Tusan Klungkung dengan Desa Tulikup Gianyar. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta datang ke lokasi proyek tersebut, dalam rangka melakukan inspeksi proyek pembangunan yang didampingi tim Monev Kabupaten Klungkung ke wilayah Klungkung Daratan pada Rabu, (18/12/2019).

Kepala DinasPekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, ST. menyatakan pengerjaan penataan kawasan perbatasan wilayah ini masuk kedalam proyek Penataan Tebing Di Desa Tusan  ini dengan sumber dana APBD, dengan Pagu Anggaran Rp. 200.000.000,00, dan Nilai Proyek Rp. 1.983.048.432,56 yang dikerjakan oleh  CV Sumber Mas Rejeki.  

Anak Agung Gede Lesmana menambahkan dalam melakukan penataan Tebing Di Desa Tusan ini, akan diisi dengan fasilitas, seperti tulisan “Selamat Datang di Kabupaten Klungkung”, rest area, berbagai patung, dan Ornamen-ornamen termasuk kedepan akan diisi  dengan ornament wayang klasik kamasan yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat selfie dan menambahkan beberapa lampu taman.

Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut menyatakan penataan untuk memperindah tampilan Kabupaten Klungkung akan terus dilakukan.

“Walaupun penataannya baru 75%, saya yakin ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bali Khususnya Klungkung untuk dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemkab pada kawasan perbatasan Klungkung-Gianyar ini,” Ujar Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan agar kedepan masyarakat di Provinsi Bali, Khususnya Masyarakat Klungkung dapat memanfaatkan kawasan perbatasan Klungkung dan Gianyar ini, sebagai tempat rekreasi, istirahat, bersantai dengan keluarga. 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Sidang Kasus Penipuan, Terdakwa Eks Wagub Bali Salahkan Tim Alim Markus

Leave a Comment

Your email address will not be published.