Dewata Creative Choir, Bali Children and Teens Choir dan Saint Francis Children Choir Lolos Grand Prix Bali Christmas Choir Competition

 

Balinetizen.com, Mangupura

Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship untuk kategori anak diikuti enam group paduan suara. Semua peserta bersaing dengan kompetitif, memberikan penampilan terbaiknya di panggung kompetisi sehingga membuat para juri sulit untuk memilih tiga peserta yang lolos ke grand prix.

Keenam paduan suara, diantaranya Bali One Choir A, Bali One Choir B, Bina Vokalia Bali Children Choir, Saint Francis Children Choir, Bali Children and Teens Choir dan Dewata Creative Choir sudah menunjukkan skill suara yang mereka miliki di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung dari tanggal 16-18 Desember 2019.

Penilaian terhadap para peserta dilakukan oleh tiga dewan juri, yaitu Sonja Simanjuntak dari Indonesia, Ily Matthew Maniano dari Filipina dan Hwang Hwa Sook dari South Korea. Panitia sengaja melibatkan dewan juri asing agar tidak ada kecurangan maupun intimidasi dalam penentuan juara.

Hasil dari penilaian dewan juri bahwa tiga group paduan suara yang dinyatakan sebagai juara I, II dan III adalah Dewata Creative Choir, Bali Children and Teens Choir dan Saint Francis Children Choir.

Para juara berhak mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan serta dinyatakan lolos ke grand prix. Pada kesempatan tersebut, Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. selaku Ketua Panitia langsung menyerahkan hadiah kepada para juara.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengaku terkesan dengan talenta-talenta muda yang ikut serta pada kejuaraan choir yang pertama kali diadakan oleh Polda Bali. Menurutnya, semua peserta sudah bersaing dengan kompetitif, tidak ada kontestan choir yang kurang dan semua group telah memberikan penampilan terbaiknya.

Baca Juga :
Wabup Sanjaya Nuasen  Karya Pengurip Gumi di  Pura Luhur Batukau

Selain itu para juri juga sudah profesional dalam memberikan penilaian.“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada tiga peserta yang dinyatakan masuk ke grand prix. Semua peserta sudah tampil luar biasa,” kata Kapolda Bali, Rabu (18/12).

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.