Nusa Penida Dilirik Jadi Venue Kompetisi Kelas Dunia

Marketing Manajer Red Bull Indonesia, Myra Carmia saat melakukan audiensi dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta diruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (18/12/2019).

 

Balinetizen.com,  Klungkung-

Pulau Nusa Penida dengan panorama laut dan tebingnya yang menantang, menarik perhatian perusahaan minuman energy untuk menjadikan venue (lokasi) olahraga kelas dunia. Red Bull Cliff Diving World Series 2020, kompetisi yang diikuti atlet professional dari berbagai belahan dunia ini rencananya akan digelar di Pantai Kelingking Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, 15-16 Mei 2020. Rencana tersebut disampaikan Marketing Manajer Red Bull Indonesia, Myra Carmia saat melakukan audiensi dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta diruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (18/12/2019).

Menurut Myra, Pantai Kelingking akan menjadi pembuka dari semua rangkaian kompetisi Red Bull Cliff Diving World Series 2020 yang digelar di delapan Negara, seperti Indonesia, Francis, Amerika, Italia, Norwegia, Potugal, Bosnia dan Australia. Untuk Bali (Indonesia), pihaknya memilih dua lokasi untuk empat round (ronde), Pantai Kelingking (Klungkung) dan Aling-Aling Waterfall (Singaraja). Olahraga Cliff Diving adalah aksi akrobatik terjun bebas oleh atlet professional dari ketinggian 21 meter untuk atlet wanita dan 27 meter untuk atlet pria dengan kecepatan minimal 85 kilometer/jam atau kurang dari 3 detik dengan gaya gravitasi. “Cliff Diving merupakan olahraga ekstrem yang sangat murni, cepat dan menegangkan. Kejuaraan ini hanya dapat diikuti oleh atlet elit terbaik dari seluruh dunia dengan jumlah peserta 12 orang wanita dan 12 orang pria,” ujar Myra Carmia.

Pihaknya berharap, dukungan dari pemerintah daerah agar pelaksanaan kompetisi kelas dunia ini dapat terlaksana dan berjalan lancar di Kabupaten Klungkung. Karena, menurutnya melalui kegiatan ini juga akan memperkenalkan dan mempromosikan keindahan Indonesia dan Bali ke seluruh dunia.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyambut baik rencana event kelas dunia ini diadakan di Kabupaten Klungkung. Pemerintah daerah akan membantu untuk kelancaran pelaksanaan olehraga kelas dunia ini. Untuk itu, Bupati berharap partisipasi dan dukungan semua lapisan masyarakat karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung juga akan mempromosikan destinasi wisata yang ada. “Silakan lakukan koordinasi lebih lanjut untuk kelancaran event kelas dunia ini,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :
Desa Tigawasa Bersolek, Garap Rabat Beton, Bak Penampungan Air Bersih Dan Ratusan Unit Bedah Rumah

Dalam pertemuan tersebut hadir Dinas terkait seperti Perhubungan, SatpolPP dan Damkar, Dinas Pariwisata, Camat Nusa Penida dan Perbekel Desa Bunga Mekar.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.