Peringatian Hari Ibu di Kabupaten Klungkung Berlangsung Sederhana, Para Suami Ucap Kata Sayang Kepada Para Istri

Peringatian Hari Ibu di Kabupaten Klungkung Berlangsung Sederhana, Para Suami Ucap Kata Sayang Kepada Para Istri

Balinetizen.com, Klungkung

Peringatian Hari Ibu ke-91 di Kabupaten Klungkung Berlangsung Dalam Suasana Sederhana, Peringatan Diisi Dengan Pemotongan Tumpeng dan Senam Bersama di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (18/12/2019) Sore. Suasana romantis terlihat sebelum senam dimulai dimana Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang hadir saat itu mengkomando peserta Bapak-Bapak mengucap kata “Kami Sayang Ibu” yang selanjutnya dibalas oleh Ibu-Ibu atau para Istri “Bapak Kami Juga Sayang Bapak”.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmayanti yang dibacakan Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. “Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, ditambahkan adapun tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain. “Semoga peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Nyoman Ardika menyampaikan Peringatan Hari Ibu merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merabut dan mengisi kemerdekaan. Perayaaan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 diselenggarakan melalui beberapa kegiatan yakni diawali dengan jalan sehat keluarga, lomba senam osteoforosis, seminar kesehatan tulang dan stuting dan berbagai lomba dengan organisasi perempuan, sembahyang bersama dan zairah.

Baca Juga :
Jangan Ada Sikap Arogansi Aparat Dalam Penerapan PKM

Diakhir kegiatan, Bupati Suwirta menyerahkan piala kepada para pemenang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Cokorde Gede Agung serta Forkopimda Kabupaten Klungkung. (humasklk/puspa).

Leave a Comment

Your email address will not be published.