Bupati Suwirta minta Listibiya Klungkung menunjukan komitmen yang kuat dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Mahasabha Lisbiya Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Kamis (19/12/2019).

 

 Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Mahasabha Lisbiya Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Kamis (19/12/2019).

Dalam Laporan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung Drs. I Nengah Sudiartha  yang dibacakan Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Komang Sukarya S.Sn  menyatakan Kegiatan Mahasabha Listibiya Kabupaten Klungkung, ini bertujuan untuk melakukan rapat pemilihan pengurus baru Majelis Pertimbangan dan Pembina Kebudayaan  (Listibiya) Kabupaten Klungkung Masa Bakti 2019-2024. Dan mengapresiasi Kinerja pengurus Listibiya sejak dibentuk pada tahun 2014 sudah banyak membantu Pemkab Klungkung di Bidang Seni dan Budaya.

Drs. I Nengah Sudiartha  mengharapkan Semoga kepengurusan Listibiya masa Bhakti 2019-2024 dapat bekerjasama dengan Pemkab Klungkung Listibiya dalam hal melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Klungkung seperti pengurus Listibiya masa bakti 2014-2019.  

 

Ketua Listibiya Klungkung masa bhakti 2014-2019 I Dewa Gede Alit Saputra mengharapkan agar kedepan Pengurus Listibiya yang baru dapat bekerjsama dengan pemkab dalam rangka melestarikan seni dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten Klungkung. I Dewa Gede Alit Saputra menyatakan Listibiya di kabupaten Klungkung termasuk listibiya yang aktif dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan  melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Klungkung, diantaranya Workshop Telek jumpai dan kegiatan lainnya.

 

Bupati Suwirta mengharapkan agar ketua pengurus Listibiya yang terpilih nanti, jangan dari kalangan PNS, dan dari Pengurus Partai, agar Listibiya dapat lebih fokus dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian yang ada di Provinsi Bali terutama di Kabupaten Klungkung.


“Di periode saya yang kedua ini, saya akan pantau dan kawal perkembangan Listibiya dan semua organisasi yang ada di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada Pengurus yang baru maupun anggota Listibiya agar memiliki komitmen yang kuat dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian di Provinsi Bali, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta mengingatkan kepada para seniman Klungkung, untuk selalu saling mengisi, mempererat hubungan kekeluargaan antar seniman.

Bupati Suwirta meminta kepada Para Pengurus yang baru nantinya agar pada bulan Februari 2020 proposal kegiatan sudah masuk semua, dengan ketentuan semua seksi yang ada di Listibiya Kabupaten Klungkung harus membuat kegiatan pada tahun 2021. Bupati Suwirta menyarankan jenis kegiatan yang dilakukan adalah jenis pemasaran dengan tujuan mencari bibit/generasi penerus yang nantinya diharapkan melalui bibit tersebut dapat melanjutkan tongkat estafet dalam melestarikan budaya dan kesenian bali khususnya Di Kabupaten Klungkung dan kegiatan tersebut harus memiliki Output yang jelas.  

Bupati Suwirta menyarankan agar Listibiya kedepan mengadakan rapat setiap tiga bulan dengan mengajak masyarakat juga dalam melaksanakan rapat, agar memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan terkait kebudayaan dan kesenian di Provinsi Bali khususnya Kabupaten Klungkung. (humasklk/Cok)

Baca Juga :
BMW Astra Luncurkan The New BMW X5 dengan Fitur Terbaru di Pulau Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.