Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Kunjungi Kabupaten Badung

Rombongan Pimpinan OPD Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan disaat mengunjungi Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (20/12).

Balinetizen.com, Mangupura-

Di penghujung tahun 2019 kunjungan kerja daerah lain ke Kabupaten Badung terus mengalami peningkatan. Seperti yang terlihat pada Jumat (20/12) rombongan Pimpinan OPD Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan tiba di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Kedatangannya diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Agus Bintang Suryadhi yang didampingi oleh Dirut RSUD Mangusada Nyoman Gunarta, Wakil TP PKK Ny. Kristiani Suiasa, DWP Kabupaten Badung serta pimpinan OPD terkait bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung.

Inspektur Kabupaten Banyuasin Zakirin SP MM selaku pimpinan rombongan menyampaikan agenda kunjungan kerja Pemkab Banyuasin ini berkaitan dengan pengembangan kebijakan kabupaten/kota layak anak ( KLA ), guna mentransformasikan hak anak dalam proses pembangunan. “Kami ingin menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Kabupaten Badung terkait rumah sakit dan sekolah layak anak dengan menerapkan metode kaji tiru, agar apa yg sudah diterapkan oleh Kabupaten Badung dalam meraih predikat kabupaten layak anak (KLA) bisa diimplementasikan di Banyuasin sehingga mampu menjadi kabupaten layak anak di kemudian hari,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas P2KBP3A Kabupaten Badung menjelaskan, Kabupaten Badung sangat konsen dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Dengan menciptakan suasana yang ramah bagi anak di bidang pelayanan kesehatan maupun di bidang pendidikan. Pemerintah Kabupaten Badung juga membangun taman terbuka layak anak yang dimaksudkan untuk memberikan ruang kepada anak berinteraksi, mengembangkan kreativitas dan potensi yang ada dalam dirinya. “Sebagai wujud komitmen nyata pada perlindungan hak anak, kami di Kabupaten Badung membentuk tim gugus tugas layak anak yang merupakan lembaga koordinatif yang terdiri dari perwalian unsur eksekutif, legislatif dan yudikatif, penguruan tinggi, organisasi non pemerintah, lembaga masyarakat, forum anak dan dunia usaha yang bertanggung jawab mengawal pengembangan kabupaten layak anak di Kabupaten Badung,” tegasnya.

Baca Juga :
Gunung Merapi Luncurkan Guguran Lava Pijar Sembilan Kali Hingga 1,8 Km

Acara diakhiri dengan tukar menukar cendramata dan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke rumah sakit Mangusada dan sekolah SD yang ada di kawasan Kecamatn Kuta Utara.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.