Hari Ibu 2019 – Polwan Jadi Perangkat Upacara di Polres Klungkung

Balinetizen.com, Klungkung
Memperingati Hari ibu yang ke 91, Polres klungkung gelar upacara di halaman mapolres, Senin (23/12/19). Kegiatan diikuti seluruh personil, ASN Polres Klungkung,
Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H.,S.I.K.,M.H., bertindak sebagai inspektur upacara, sementara petugas upacara lainnya, seperti pengibar bendera, pembaca UUD dan pembaca sejarah hari ibu semuanya dilakukan oleh para polwan Polres Klungkung.
Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H.,S.I.K.,M.H., yang membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Perempuan berbudaya Indonesia maju yang di bangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia  yang masih mengalami kekerasan perlakuan diskriminatif”.
“Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptannya kesetaraan perempuan dan laki- laki dalam setiap aspek kehidupan” harapnya.
Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.
Ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan. SUS-MB
Baca Juga :
Hadiri Sidang Paripurna DPRD Bali, Wagub Cok Ace Sampaikan Perubahan Materi Raperda Provinsi Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.