Jos Dharmawan : Pelaku Usaha Harus Terus Jaga Citra Pulau Bali Sebagai Destinasi Pariwisata Terbaik Di Dunia

Balinetizen.com, Denpasar 

 

Pembina PPMKI Bali yang juga Panitia Bali Classic Motor Show (BCMS) 3, Jos Dharmawan menjelaskan bahwa event tahunan ini akan memamerkan sebanyak 160 unit mobil dan motor klasik dari berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia. Beberapa di antaranya yakni mobil RI 1 Yanka (baca : caika) Tahun 1959 ex RI 1 pemberian PM Rusia saat itu dan Plymouth 1947 yang pernah dipakai oleh Ibu Fatmawati.

Chevrolet Fleetmaster 1948 yang memiliki historis sejarah unik dari Puri Ubud dimana mobil pernah dipendam dalam tanah selama beberapa tahun yang lampau. Namun rencana untuk menampilkan mobil Chrisler 1947 tidak jadi kita display karena ada kendala teknis, sekaligus mengkoreksi berita sebelumnya.

“BCMS 3 mengangkat tema ‘Never Ending Classic’ yang bermakna makin tua makin asyik, Yang klasik tidak akan pernah mati. Total ada 100 unit mobil dan 60 unit motor klasik koleksi terbaik kolektor dari Bali dan luar Bali yang akan ditampilkan dalam BCMS 3. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada 28 Desember 2019 pukul 18.00 Wita, rencananya dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Bapak Cok Ace, dan akan berlangsung 28 Desember 2019 s.d 5 Januari 2020, di Lotus Pond GWK Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung,” kata Pembina PPMKI Bali, Jos Dharmawan saat Temu Media di Kebon Vintage Cars, Denpasar (22/12/2019).

Menurutnya, selain mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, event ini juga bertujuan menggairahkan kunjungan wisatawan ke Bali. Mengingat belakangan ini Bali banyak terpapar berita kurang baik. PPMKI Bali berharap dengan acara ini akan menambah kunjungan wisatawan. “Melalui event ini wisatawan akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Baca Juga :
Jadi Cawabup, Mantan Ketua Dewan dan Mantan Bupati Bangli Dukung Gede Mangun

Menurutnya BCMS kali ini lebih mengedepankan unsur edukasi dalam kemasan entertainment (edutainment), “Bahkan kami akan memberikan keterangan profil biodata dari masing-masing unit mobil dan motor koleksi terbaik pada saat event berlangsung, dan disertai hiburan dari para artis dan seniman Bali,” terang Jos Dharmawan.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak manajemen GWK, Polda Bali dan para pelaku usaha diantaranya, Bank BCA, Bank Mandiri, Jagir Advertising, Toko Nyoman, Mentari Motorsport, Selindo Alpha, Krisna Oleh-Oleh, Adi Tent Bali, Top 1 Oli, Bank BNI, Bank BPD, Bali Satu Hati, Yudistira, Kebon Vintage Cars. “Bentuk dukungan dan kerjasama ini menunjukkan betapa besar kepedulian para pelaku usaha terhadap menjaga citra pariwisata Bali yang aman dan layak dikunjungi oleh para pelancong donestik maupun wisatawan mancanegara,” pungkas Jos. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.