KONI Bali Minta Perhatian Khusus DPD Bali

Balinetizen.com, Denpasar
KETUA KONI Bali Suwandi minta DPD perwakilan Bali di pusat untuk terus memberikan perhatian, agar perkembangan olahraga di daerah ini terus berkembang. Dikatakan perkembangan olahraga di daerah ini maju pesat. Itu terbukti dari banyaknya prestasi yang di raih para atlet. Baik tingkat nasional maupunĀ  internasional.
Hal itu disampaikan Suwandi ketika bertahap muka dengan anggota DPD RI dari Bali, Anak Agung Gde Agung, SH yang duduk di komisi III di kantor Gubernur Bali, Senin tadi. Suwandi yang didampingi sejumlah ketua KONI se Bali itu menegaskan masalah anggaran menjadi pusat perhatian pihaknya, karena tuntutan prestasi dan anggaran tidak seimbang. Untuk dia berharap urusan senator dari Bali ini bisa mengusahakan penambahan anggaran.
Dalam kesempatan itu Anak Agung Gde Agung yang duduk di komisi III DPD RI menjelaskan tugas tugasnya terkait dengan dunia olahraga dan pendidikan. Gde Agung sendiri mengakui kontribusi anggaran dari pusat untuk Bali sangat minum. Padahal kontribusi Bali ke pusat setiap tahunnya sekitar Rp 100 triliun. Jadi sangat tidak seimbang. Hal ini disebabkan adanya aturan untuk daerah yang tidak memiliki sumber daya alam kontribusi APBN relatif kecil dibandingkan daerah yang memiliki sumber daya alam. Bali sendiri sekarang ini hanya mengandalkan di sektor pariwisata. Untuk itu ke depan pihaknya akan melakukan yudisial review terkait undang undang dan Peraturan Pemerintah yang mengatur masalah itu.
Gde Agung yang hari itu didampingi Kadispora Bali Drs Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa, Msi kembali menegaskan agar jajaran dunia pendidikan di Bali bersiap siap menerima perubahan yang akan dilakukan Menteri Pendidikan Nadim Makarim.
Boy menegaskan pihaknya sudah siap menerima perubahan dalam dunia pendidikan termasuk jika ujian nasional dihapus.
Pertemuan itu juga dihadiri kepala dinas pendidikan se Bali dan ketua Pgri se Bali.
Penulis ks wendra
Baca Juga :
Wakil Gubernur Bali Bacakan Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Leave a Comment

Your email address will not be published.