Pengamanan Natal Di Gereja dan Malam Pergantian Tahun Jadi Fokus Perhatian Polda Bali

Avatar
ads

 

Balinetizen.com, Bangli

Seluruh aparat Polda Bali terus bersiaga melakukan monitoring pengamanan seluruh wilayah seiring dengan adanya eskalasi peningkatan arus masuk wisatawan ke Bali menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Hal tersebut dikemukakan oleh Kapala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Bali, Kombes Pol. Joko Priadi saat melakukan inspeksi dan monitoring di Bangli, Minggu (22/12/2019).

“Kami terus mengecek esiapan berbagai pelayanan masyarakat, posko terpadu di semua titik wilayah jangkauan termasuk pelabuhan laut (Gilimanuk) dan bandar udara (Ngurah Rai Airport) yang menjadi fokus pengamatan kami demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat dan wisatawan menikmati liburannya di Bali,” kata Joko Priadi.

Menurutnya, Telah disiagakan sekitar 2000 personil dari internal Polri dan 2000 personil dari eksternal termasuk kekauatan TNI dan semua unsur seperti Perhubungan, BMKG, BPBD termasuk Sapol PP, diluar itu nantinya masih ditambah 600 personil khusus untuk memback-upnya, namun intinya akan ada penebalan yaitu seluruh personil Polri sekitar 13.500 personil yang ada harus selalu Siaga 1 sesuai perintah Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golosse.

“Pengamanan Perayaan Natal juga menjadi prioritas kami, sebab kami ingin umat Kristiani menjalankan misa natal dan peribadatan di gereja dengan aman dan lancar,” tegas Joko.

Untuk perayaan pergantian tahun, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi kepada seluruh owner pengelola venue untuk menjaga ketertiban dan keamanan jika menyalakan pesta kembang api, “Kami berharap pengelola tempat harus tetap memperhatikan juga faktor keamanan bagi masyarakat pengunjung agar tifak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (hd)

Baca Juga :
Pra HANI 2019 Selamatkan Kaum Milenial, GANNAS Bali Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads